Pembangunan Pelabuhan Kijang Diajukan ke Gubkepri

0
870
PIMPIN RAPAT: Bupati Bintan H Apri Sujadi didampingi Wabup H Dalmasri Syam dan Kadisbudpora Makhfur Zurachman, memimpin rapat dengan pengurus PSSI dan KONI Bintan. F-Yendi/tanjungpinang pos

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, pembangunan pelabuhan domestik Kijang menuju Punggur (Batam) sudah diajukan kepada Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Bupati berharap agar Pemprov memprioritaskan program akses transportasi laut itu, di tahun anggaran 2018 mendatang.

”Pembangunan pelabuhan domestik Kijang-Punggur itu, jadi prioritas kami di Pemkab Bintan. Karena anggaran minim, makanya kami ajukan ke gubernur. Proposalnya sudah diajukan ke Pak Gubkepri,” kata H Apri Sujadi, usai pengecekan terakhir persiapan MTQ Kabupaten Bintan, di Kawal, Kamis (6/4) kemarin.

H Apri Sujadi mengatakan, anggaran untuk pembangunan pelabuhan domestik Kijang itu, melebihi Rp 10 miliar. Kemudian, pelabuhan itu menghubungkan akses transportasi laut antarkabupaten dan kota.

”Sekarang kan lagi Musrenbang provinsi. Kami berharap pembangunan pelabuhan domestik ini menjadi perhatian Pak Gubkepri,” harapnya.

Menurut Apri Sujadi, sarana pelabuhan domestik Kijang itu, bisa dijadikan lokasi praktik bagi siswa sekolah pelayaran. Karena, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun telah berjanji akan mendirikan sekolah pelayaran di Bintan.

”Kami harapkan, sejalan lah pembangunan pelabuhan domestik Kijang ini, dengan sekolah pelayaran itu. Karena, warga Bintan juga menunggu janji pendirian sekolah pelayaran dari Pak Gub. Kalau lahan, kami akan menyediakannya,” tambah Apri.

Pembukaan MTQ
Pada kesempatan lain, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam mengatakan, dirinya bersama Bupati Bintan H Apri Sujadi sudah mengecek persiapan penyelenggaraan MTQ Kabupaten Bintan. Persiapan sudah final. Pawai taaruf akan dilaksanakan, Jumat (7/4) ini.

”Pembukaan MTQ dilaksanakan, Jumat (7/4) malam ini. Pembukaan akan dihadiri ustaz Aa Gym, untuk memberikan tausiah,” tambah Dalmasri Syam.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here