Pembangunan Rumah Dinas Terancam Gagal

0
998

DOMPAK – Dinas Perumahan Pemukiman Pemprov Kepri menyampaikan pembangunan rumah dinas pegawai Pemprov sampai saat ini terkendala dengan lahan. Rencana pemprov Kepri akan memusatkan pembagunan rumah dinas pemprov kepri di Tanjung Mandor, Tanjungsiambang, Kelurahan Dompak.

”Disperkim siap untuk membangun perumahyan yang diinginkan oleh pegawai Pemprov Kepri. Tapi, hal itu belum bisa terealisasi karena masih ada kendala masalah aset,” ujar Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Pemprov Kepri Heru Sukmoro usai rapat bersama anggota Komisi bidang Pembangunan III DPRD Kepri, Senin (12/9).

Baca Juga :  Jaring-jaringnya Berisi Sampah

kata Heru, lahan yang rencana akan dibangun rumah dinas pegawai ini sekitar 637 unit itu luasnya sekitar 50 hektare yang terdisi dari golongan 1 dan II. ”Tapi, upaya itu masih terkendala aset. masalah itu sudah disampaikan ke DPRD,” tuturnya.

Masih menurut Heru, kalau masalah Aset Disperkim tidak memiliki kewenangan untuk menyelesaikan masalah itu. Karena masalah Aset selama ini menjadi tanggunhjawab Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. ”Karena kawasan yang rencananya akan dibangun rumah dinas ini, masih ada lahan warga yang belum selesai pembebasan lahannya,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Bentuk PATBM di 18 Kelurahan

Untuk masalah master plan, rencana pembangunan rumah dinas Golongan 1 dan II ini, sudah selesai dibuat. Dari total 637 unit yang rencananya akan dibangun mampu menyerap anggaran sekitar Rp 76 miliar. ”Untuk satu unit rumah hitung-hitungannya, Rp 120 juta. Harga ini sesuai dana subsidi rumah,” tukasnya.(ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here