Pembangunan Stadion Bintan Dialihkan ke Desa Busung

0
1042
SOSIALISASI: Pemerintah kecamatan dan desa menyosialisasikan pembangunan stadion sepakbola di Desa Busung, Selasa lalu. F-Jendaras/tanjungpinang pos

SERIKUALALOBAM – Pembangunan stadion utama sepak bola Bintan berstandar nasional, awalnya akan dibangun di wilayah Kelurahan Teluklobam. Tapi, kini dialihkan ke wilayah Desa Busung, karena sulit mendapatkan lahan yang memadai.

Rusli, Kepala Desa Busung mengatakan, pihaknya menyambut baik soal lokasi pembangunan stadion di wilayahnya. Saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mendapatkan dukungan penuh dan soal lahan dapat disediakan sesuai dengan mekanisme yang ada.

”Lokasinya di Busung, rencananya di sekitar wilayah Lancang atau dekat dari wisata ekstambang pasir. Kalau lahan yang diusulkan seluas 4,5 hektare,” katanya, usai sosialisasi pembangunan stadion, Rabu (17/5).

Saat ini, lanjutnya, lahan yang merupakan milik PT SBP sedang dilakukan perundingan, untuk proses ganti rugi. Hal ini karena wilayah Desa Busung masih masuk dalam wilayah lahan milik Salim Grup tersebut.

”Harapan kami ya dibangun di sini. Sehingga Busung akan lebih maju lagi, dan berkembang. Makanya waktu usulan dari pemkab masuk, kami langsung respon cepat,” katanya.

Henrio Karyadi, Kepala Bagian Agraria Setdakab Bintan mengatakan, pembangunan stadion yang dianggarkan sebesar Rp 10,76 miliar tersebut, harus melewati proses pembebasan lahan. Karena, lahan itu menjadi aset pemerintah nantinya.

”Akan dibebaskan dulu, nah sekarang ini disosialisasikan. Kami juga minta pendampingan kejaksaan tinggi agar pembebasan ini sesuai prosedur lagi,” katanya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here