Pembangunan Taman Kota Lambat

0
664
LOKASI PROYEK: Lori angkut tanah saat keluar dari lokasi pembangunan taman Kota Ranai. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Sejak dimulainya pembangunan pada awal tahun lalu, proyek taman kota Ranai di Pantai Kencana diragukan bisa rampung pada tahun ini. Warga sekitar menilai, progres pembangunan taman tersebut melambat.

Unar, warga Ranai menilai proses pembangunan yang dimulai sejak dua bulan lalu kini belum tampak apa yang sedang dikerjakan kontraktor. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda lajunya pembangunan di lokasi taman.

”Menurut saya pembangunannya lambat. Ini sudah beberapa bulan, tetapi tidak ada peningkatan,” kata Unar, warga Jalan Soekarno Hatta, Ranai, kemarin. Ia menambahkan, penyebab lambatnya proses pembangunan belum diketahui penyebabnya. Sehingga, taman yang sehari-hari dilalui masyarakat hanya terlihat 5 orang yang bekerja dilokasi.

”Tidak tanggung-tanggung Anggarannya saja Rp 5 miliar, tetapi kok dikerjakan cuma lima orang. Kapan akan rampung, dengan luasnya lokasi tidak seimbang dengan jumlah pekerjanya,” sebutnya. Selain progres pembangunannya lambat, kendala alam juga akan menghalangi jalannya pembangunan itu karena hujan sering turun.

”Saat ini sudah sering hujan, saya rasa tak bisa rampung tepat waktu,” timpalnya. Menurutnya, proyek itu bukan beraifat tahun jamak yang anggaran dan pembangunannya harus tuntas pada tahun berjalan sesuai kalender kerja.

”Ini bukan tahum jamak, anggaran Rp 5 miliar harus habis dan pembangunannya tuntas di tahun berjalan,” sebutnya. Namun begitu, ia menduga kondisi pembangunan yang terlihat hingga saat ini mungkin bagian dari strategi kontraktor. ”Tetapi mudah-mudahan tidak. Bisa saja besok atau lusa digesa hingga tuntas pada tahun ini,” pungkasnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here