Pembekalan Caleg Golkar Se-Kepri Digelar di Tanjungpinang

0
779
PARPOL: Ade Angga, Teddy Jun Askara bersama dengan pengurus Golkar di Pamedan. f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Partai Golkar kini tengah menjaring kader eksternal dan internal untuk ikut berkompetisi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019 mendatang.

Menurut Ketua DPD Partai Golkr Tanjungpinang, Ade Angga partainya akan memberikan pembekalan kepartaian kepada semua calon legislatif. Pembekalan akan digelar antara pertengahan November atau Desember mendatang.

Pembekalan Caleg Golkar ada program lima tahun Golkar. Biasanya digelar setelah Rakernas Golkar. Tahun ini Rakernas Golkar akan digelar di Sulawesi Selatan pertengahan November ini.

Pembekalan caleg secara serentak dari seluruh caleg Golkar dari 7 kabupaten/kota akan digelar di Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. ”Tidak ada pengecualian, siapapun yang ingin menjadi Caleg harus ikut program ini,” kata Ade Angga, kemarin

Baca Juga :  543 Surat Suara Pilwako Dibakar

Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, menegaskan para kader yang sudah dididik itu, kemudian turun gunung untuk membantu masyarakat di daerah pemilihan masing-masing melalui program Golkar nanti.

Usai turun ke dapil masing-masing, partainya akan mengumumkan daftar calon sementara. Tak hanya calon dari internal, partainya juga merekrut caleg dari kalangan profesional. ”Tapi mereka sudah bergabung cukup lama dengan kita,” kata dia.

Ia juga membeberkan ada beberapa Caleg Golkar pindahan dari partai lainnya. ”Tak etis kalau saya sebut sekarang. Ada pengurus partai lainnya pindah ke partai kita dan mereka akan maju di Pileg dari Golkar,” bebernya.

Baca Juga :  Seluruh Parpol Serahkan LPSDK

Di Pileg 2019 mendatang, sambung Angga, Golkar menargetkan bisa meraih tujuh kursi di DPRD Tanjungpinang. ”Sekarang Golkar hanya memiliki 4 kursi di DPRD Tanjungpinang. Insya Allah kita target 7 kursi,” bebernya.

Sebelumnya, ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto mengajak putra putri terbaik Tanjungpinang, untuk menjadi Caleg dari Partai NasDem. ”Kita punya program namanya NasDem memanggil. Program ini memanggil para tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha, akademisi untuk menjadi Caleg dari NasDem,” bebernya.

Mantan Ketua DPRD Tanjungpinang ini, membeberkan di Pileg 2019 NasDem menargetkan bisa raih 6 kursi di DPRD Tanjungpinang, meskipun Pileg periode 2014-2019, NasDem nihil meraih kursi di DPRD. ”Bacaleg kita adalah orang yang diterima masyarakat jadi kita harapkan NasDem memberikan terbaik bagi masyarakat,” bebernya.

Baca Juga :  Posisi Zaini dan Maryamah Terancam

Bagi yang ingin menjadi caleg, ia mempersilahkan mendaftar di kantor DPD NasDem Kota Tanjungpinang. ”Siapapun boleh mendaftar jadi Caleg dari NasDem, gratis tidak dipunggut mahar politik,” bebernya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here