Pembentukan Bank Kepri Kian Nyata

0
567
BUKA BERSAMA : Anak yatim buka bersama dengan manajemen Bank Riau Kepri. F-suhardi/tanjungpinang pos

Lima dari 10 Kajian Sudah Rampung

Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri Irvandi gustari menyampaikan, optimismenya bahwa saat ini pihaknya terus menyelesaikan persyaratan dan kajian untuk menggesa supaya Provinsi Kepri memiliki bank sendiri. 

TANJUNGPINANG – Artinya tidak pisah kongsi dengan Bank Riau Kepri yang saat ini sudah lama berdiri, melainkan memudahkan masyarakat Kepri untuk menabung. Tidak ada yang salah. Kedua bank ini sama saja. Yang membedakan hanya tempat berdirinya.

”Untuk keberadaan Bank Kepri Syariah ini, prinsipnya didukung sampai oke. Hanya saja pada saat RUPS, Maret lalu di Pekanbaru kita diminta untuk menyelesaikan kajiannya sampai selesai,” terangnya saat menggelar buka puasa bersama seluruh keluarga besar PT Bank Riau Kepri di CK Hotel Tanjungpinang, Jumat lalu.

Irvandi menuturkan, dirinya terus menggesa penyelesaian kajian yang diminta pada saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) waktu itu di Pekanbaru.

Dirinya menjelaskan, sampai saat ini pihaknya baru menyelesaikan lima tahapan kajian dari sepuluh kajian yang diminta pada saat RUPS tersebut.
”Kita optimis di triwulan pertama tahun 2018 harus sudah selesai ketok palunya. Perdanya. Kita harus bikin Perda di Riau maupun di Kepri juga. Itu salah satu dari item kajian tersebut,” tambahnya.

Jadi nanti pemberlakuan banknya terpisah, Bank Riau Kepri konvensional kantor pusatnya saat ini ada di Pekanbaru. Sedangkan untuk Bank Syariah Kepri Riau itu ada di Tanjungpinang. ”Jadi letaknya saja yang terpisah, tapi sahamnya Bank Riau ada di sini,” ucapnya. Ia melanjutkan, untuk membangun Bank Syariah Kepri-Riau ini, maka modal awal yang dibutuhkan untuk itu sekitar Rp 500 M.

Hanya saja untuk modal itu, lanjutnya, Pemerintah Provinsi Kepri tidak mempersoalkan mengingat disampaikan langsung gubernur Kepri H Nurdin Basirun di depan para tokoh agama, ulama, dan tokoh masyarakat Kepri pada saat rapat internal di Kantor Gubernur Kepri di Dompak belum lama ini.
Pemprov menyatakan siap untuk menjadi modal sekaligus prioritas sebagai pemegang sahamnya.

”Jadi artinya dari segi modal, sepertinya tidak ada masalah. Tapi yang menjadi tantangan kita saat ini segi aturan, mengingat aturan sangat mengikat, seperti harus menyelesaikan beragam kajian, misalkan, kajian pasar, kajian produk, kajian orang,” bebernya.

Bank Riau Kepri Buber 350 Anak Yatim
Kurang lebih 500 tamu undangan yang turut hadir dalam buka bersama keluarga besar PT Bank Riau Kepri di Tanjungpinang. Buka bersama ini turut hadir sebanyak 350 anak dari panti asuhan se-Kota Tanjungpinang, yang mendapat kesempatan untuk ikut memeriahkan acaranya. Irvandi menuturkan, buka puasa bersama yang dilakukan awal Ramadan ini, sebagai wujud menjalin silaturahmi dan keakraban kelurga besar Bank Riau Kepri di Riau maupun Kepulauan Riau.

Menurutnya, selama Bank Riau Kepri ini melayani masyarakat Kepri dan Riau beragam penghargaan yang sudah diraih. Penghargaan itu baik di tingkat daerah sampai tingkat nasional.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here