Pembinaan SSB PSTS Harus Dibagi

0
688
MEMASANG SEPATU: Pemain kelompok umur SSB melakukan persiapan dan memasang sepatu, sebelum bertanding, antarSSB tingkat nasional, baru-baru ini. f-istimewa/jamal

TANJUNGPINANG – PELATIH PSTS Tanjungpinang kembali menyarankan untuk teknis pembinaan sepak bola melalui SSB PSTS. Jika sebelumnya dari Hendrik Sonor Don Pepe dan Bambang, kini saran disampaikan oleh Danang, pelatih tingkat umur.

Danang menyampaikan, untuk melakukan pembinaan melalui SSB itu, cukup berat jika hanya dibebankan kepada beberapa orang. Justru itu, perlu dibentuk penanggung jawab, pelatih dan tim operasional dari setiap kelompok umur itu.

”Kalau menurut saya, pembinaan SSB PSTS Tanjungpinang itu, harus dibagi. Baik untuk kelompok umur U-11, U-15 dan U-17 maupun tim senior U-23. Nah, ini yang harus kita dudukan bersama,” ujar Danang, Rabu (29/11) kemarin.

Baca Juga :  Harkam Termotivasi dengan Program PSTS

Jika pengelolaan SSB hanya dibebankan kepada satu pelatih, dibantu 2 orang, akan sulit dijalankan. Karena, pelatih itu perlu dukungan beberapa orang. Kemudian, untuk setiap kelompok umur, harus ada satu orang atau dua orang pelatih.

”Di PSTS kan sudah ada pengurusnya. Kita musyawarahkan lagi, seperti apa teknis ke depannya, untuk menjalankan SSB PSTS ini. Saya pun sudah sampaikan kepada Pak Ketua Harian. Tinggal menunggu rapat pengurus saja. Kami hanya menunggu dari pengurus atas lah,” tambahnya.

Sebelumnya, Hendrik Sonor Don Pepe menyarankan, pembinaan SSB PSTS Tanjungpinang untuk kelompok umur U-11 dan U-15 dilaksanakan di Pulau Penyengat. Karena, bakal dibangun stadion. Sedangkan untuk U-17 dan U-23, pembinaannya dilakukan di Tanjungpinang.

Baca Juga :  SSB PSTK Tpi Segera Latihan

”Memang harus dibagi untuk pembinaan SSB PSTS ini. Saya sudah sampaikan kepada Ketua Umum PSTS Pak TJA, tentang ini. Kita menunggu rapat pengurus saja,” ungkap Hendrik Don Pepe, baru-baru ini. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here