Pembukaan MTQ dan Pawai Taaruf Meriah

0
275
Peserta pawai taaruf F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Pawai taaruf yang digelar Pemko Tanjungpinang dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tanjungpinang berlangsung meriah. Pesertanya lebih dari 1000 orang. Pawai taaruf ini dilepas langsung Asisten 1 Pemko Tanjungpinang, H Ahadi di gerbang pintu masuk Bintancentre (Bincen) Tanjungpinang, Rabu (18/4) pagi.

Peserta merupakan utusan dari keempat Kecamatan di Kota Tanjungpinang. Ditambah peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Masing-masing kecamatan mengusulkan sebanyak 250 orang menjadi peserta pawai taaruf. Pawai taaruf merupakan bagian dari lomba MTQ ke XII tingkat Kota Tanjungpinang, yang berlangsung di Terminal Sungai Carang berada di Komplek Bincen, Rabu (18/4) malam kemarin, sampai dengan 23 April 2018 nanti. Pembukaan MTQ sendiri berjalan sukses dan meriah. Sebelum pembukaan MTQ juga digelar pelantikan dewan hakim MTQ.

Penjabat (PJ) Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza mengatakan, pawai taaruf merupakan bagian dari kesiapan masyarakat di empat kecamatan untuk mengikuti lomba MTQ ke XII tingkat Kota Tanjungpinang.

Masing-masing kecamatan membawa visi melalui peserta pawai taaruf. Pesan Raja Ariza di MTQ ke XII tingkat Kota Tanjungpinang, bisa memperluas syiar Islam. Kemudian, perlombaan MTQ salah satu ajang silaturahmi antar kecamatan. Baik dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Bukit Bestari.

Selain itu, Raja ingin di Kota Tanjungpinang lebih banyak lagi hafiz dan hafizah. Jadi, mulai dari anak tingkat SD dan SMP untuk selalu mempelajari serta memperdalam ilmu Alquran. Karena salah satu membentuk etika dan moral anak tersebut. ”Kemudian, alquran kunci keberhasilan kita di dunia dan di akhirat,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here