Pembunuh Arnold Tambunan Ditangkap!

0
404
AKBP Ucok Lasdin Silalahi

TANJUNGPINANG – Sejak Sabtu (16/2) lalu, beredar informasi bahwa Polres Tanjungpinang telah menangkap satu orang yang diduga pelaku pembunuhan Arnold Tambunan.

Penangkapan itu dilakukan setelah polisi menemukan kerangka manusia berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi 170 Cm yang diduga korban Arnold Tambunan di dalam septic tank di belakang rumah mendiang Muhammad Rasyid, pengusaha tenda di Jalan Menur, Gang Juang No.15 C, Kelurahan Sei Jang.

Namun belum ada pernyataan resmi dari kepolisian atas informasi ini meski sumbernya dari orang-orang terpercaya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi tidak menanggapi pertanyaan wartawan yang menanyakan terkait kasus pembunuhan Arnold Tambunan, purnawirawan TNI AL yang sebelumnya dikabarkan hilang.

Saat ditanya tentang hasil penyelidikan pengembangan yang dilakukan tim Reskrim, ia memilih untuk berjalan gesit menuju mobil dinasnya. Ia meminta wartawan untuk menghargai sumber (narasumber, red).

”Nanti ada waktunya kita ekspos. Tolong hargai sumber ya,” kata Kapolres dengan nada serius kepada wartawan yang telah meninggu sejak pagi hingga siang itu, Selasa (18/2).

Ia hanya menuturkan masih melakukan penyelidikan kasus kerangka mayat Arnol Tambunan yang ditemukan di septic tank hingga membusuk.

Informasi diamankannya satu orang terduga pelaku juga masih ia rahasiakan. Meski sudah banyak informasi beredar dari sumber terpercaya.

”Nanti saja ya,” katanya sembari masuk ke mobil dinasnya.

Sebelumnya, tim Forensik Polda Kepri menemukan ada dugaan tanda kekerasan pada kerangka manusia yang ditemukan dalam septic tank hasil otopsi kerangka tersebut ditemukan tanda-tanda kekerasan benda tumpul di tengkorak kepala, tulang hidung, pipi kiri. Rahang bawah juga patah dan hampir seluruh rongga dada.

Pada saat evakuasi, kedua kaki terikat dan posisi tangan di belakang. Hasil pemeriksaan, ada bagian daging, terutama yang masih terbalut dengan kain. Contohnya, pakai baju otot tangan masih ada dan lain-lain.

Untuk melengkapi kerangka manusia ini tim forensik melakukan pembongkaran tersebut dan menemukan beberapa bagian tulang yang terpisah dari kerangka yang ditemukan.

Dalam pembongkaran tersebut, pihaknya menemukan beberapa tulang kedua jari tangan kanan dan kiri, dan satu bagian tulang kaki kiri. Tengkorak dan tulang-belulang korban sudah ditemukan sekitar 96 persen.

Sebelumnya, Arnold Tambunan (59 tahun) dinyatakan hilang sejak, Sabtu (18/8/2018) sekitar pukul 07.00 WIB. Selasa (28/8/2018), polisi memeriksa Rasyid atas hilangnya Arnold. Sebab, Rasyid ada hutang Arnold.

Namun, besoknya, usai pemeriksaan, Raysid tewas di jalan raya yang diduga ditabrak mobil. Kasus ini seakan jadi misteri hingga adanya temuan tengkorak itu. (ray/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here