Pemda Anambas Raih Penghargaan Peduli HAM

0
152
Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra menerima penghargaan peduli HAM. f-ISTIMEWA

ANAMBAS – Kemenkum Ham RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang dinilai perduli terhadap Hak Azasi Manusia (HAM) pada tahun 2017.

Penghargaan diterima Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra pada acara penghargaan yang diberikan Kementerian Hukum dan Ham pada hari HAM ke 70 tahun 2018 di Kantor Kementerian Hukum dan Ham RI, Selasa (11/12).

Wan Zuhendra mengatakan, penghargaan diberikan berdasarkan penilaian. Sesuai hasil yang ditentukan, Anambas mendapatkan nilai 77,52 pada implementasi aksi HAM 2017-2018.

”Parameter penilaiannya ada tujuh kelompok. Antara lain, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak. Hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan, dan terakhir hak atas lingkungan yang berkelanjutan,” ungkap Wan Zuhendra kepada wartawan ketika dihubungi, Kamis (13/12).

Ia berharap ke depan pihaknya dapat terus memenuhi hak masyarakat dalam menjamin kesejahteraanya. Ia menyampaikan untuk pendidikan dan kesehatan pemerintah daerah telah menganggarkan anggaran lebih dari ketentuan. yaitu 20 persen APBD untuk pendidikan dan 10 persen lebih di bidang kesehatan.

”Kita berharap hak masyarakat Anambas bisa terus terpenuhi. Meskipun kita berada di daerah pertabatas namun kesejahteraan masyarakat menjadi hal utama yang diberikan pemerintah,” tutur dia. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here