Pemda Cuek dengan Korban Banjir

0
256
WARGA Air Lakon saat dievakuasi menggunakan perahu karet ketika diterjang bencana banjir belum lama ini. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Korban banjir menyayangkan sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna yang seakan-akan tutup mata dalam memberikan bantuan untuk korban banjir beberapa waktu lalu. Para warga di Jalan Gang Pauh Air Lakon, Ranai merasa kecewa karena hingga saat ini bantuan kepada korban banjir tak kunjung datang.

”Gimana tidak kecewa bang, sejak banjir beberapa waktu lalu hingga saat ini jangankan kasih bantuan, menengok kami yang menjadi korban bencana pun tidak. Padahal, kami ini yang terkena dampak secara langsung,” kata Sri, seorang warga Air Lakon, Jumat (19/1).

Sri menjelaskan, pemerintah sekarang ini dinilai tidak tanggap dalam menyikapi para korban banjir yang terjadi kemarin. Hampir segala bantuan yang diterima warga, dari berbagai elemen masyarakat yang berinisiatif saja bukan langsung dari pemerintah.

”Perhatian dan rasa kasihan Pemerintah Daerah kepada warganya dirasakan sangat kurang sekali. Padahal, kejadian banjir itu bisa dikatakan besar sekali dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Hal ini jelas sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dahulu anggaran tanggap darurat bagi para korban bencana selalu diberikan kepada yang berhak.

”Zaman sekarang udah beda dengan zaman dulu, kalau dulu setiap ada bencana bantuan turun langsung diberikan kepada para korban, sekarang mana ada lagi bantuan macam tuh,” tandasnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here