Pemda dan Korem 033/WP Matangkan Program Cetak Sawah

0
392
Danrem menyaksikan penandatanganan kerjasama program cetak sawah 2.200 hektar.

TANJUNGPINANG – Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.SOS dan meneken kesepakatan kerjasama kegiatan cetak sawah bersama pihak Pemprov dan Pemkab di ruang Rapat Makorem 033/Wira Pratama Jalan Sei Timun KM 14 Senggarang, Tanjungpinang, Senin (30/7).

Rapat dan kerjasama serta penandatanganan kesepakatan itu juag dihadiri pihak Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kepulauan Riau serta perwakilan dari beberapa kabupaten untuk Koodinasi kesiapan perluasan sawah wilayah Provinsi Kepulauan Riau di Tahun Anggaran 2018.

Dari rapat itu diketahui Dinas Pangan dan Hortikultura Provinsi Kepri mendapat alokasi kegiatan cetak sawah seluas 2.200 hektar. Sawah yang akan dicetak ada di Kabupaten Lingga dan Kabupaten Natuna. Menurut Danrem Brigjen TNI Gabriel Lema, rapat koordinasi itu bertujuan agar pelaksanaan kegiatan perluasan sawah yang dikerjasamakan instansi pemerintah lainnya yaitu dengan TNI-AD tahun 2018, dapat berjalan dengan baik, lancar serta tepat sasaran. ”

Semuanya tentu harus dilaksanakan secara teliti dalam waktu secepat mungkin,” kata Danrem.

Menurut Danrem, cara pelaksanaan cetak sawah di tahun 2018 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Kalau pada tahun sebelumnya dilaksanakan secara swakelola oleh petani, saat ini sistemnya berbeda. Sawah yang akan dicetak tahun ini swakelolanya dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten tempat sawah itu yang dikerjasamakan dengan instansi pemerintah lainnya yaitu dengan TNI-AD,” sebutnya.

Rapat koordinasi pelaksanaan cetak sawah tersebut juga dihadiri juga oleh Kasi Ter Kolonel INF Parluhutan Marpaung, Dandim 0315/Bintan serta Kadistan Provinsi Kepri, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Lingga, serta undangan. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here