Pemda Diminta Buat Dermaga Yacht

0
359
BELASAN Yacht yang tiba di Natuna belum lama ini tepatnya di Pantai Teluk Selahang. F-ISTIMEWA

NATUNA – Pemerintah harus memiliki dermaga labuh untuk Yacht, jika ingin mendapat sumber pendapatan asli daerah. Dengan dermaga itu, para pelayar lebih leluasa meninggalkan kapal mereka saat berlabuh.

Selain itu, dengan keberadaan dermaga khusus itu keamanan kapal Yacht lebih terjamin. Sebab, akan ditempatkan petugas keamanan demi kenyaman para turis Yacht

Di sisi lain, para turis bisa singgah dengan aman dan nyaman menikmati keindahan alam Natuna tanpa harus memikirkan keamanan kapal mereka.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna Erson menuturkan, rencana pembangunan dermaga itu akan disampaikan dalam rapat bersama kepala daerah.

Selanjutnya, jika terkendala dengan kemampuan anggaran maka usulan itu akan diajukan kepada Kementerian Pariwisata. ”Dermaga labuh adalah salah satu fasilitas yang harus kita bangun agar para pelayar nyaman saat singgah di Natuna,” kata Erson, Jumat (8/6).

Bahkan kata Erson, setiap kapal yang akan labuh di dermaga tersebut nantinya akan dikenakan biaya. Namun, teknisnya akan dibahas setelah rencana pembangunan dermaga labuh terealisasi.

”Lokasinya kita cari yang dekat dengan objek wisata. Supaya mereka (turis) lebih mudah menjangkau objek wisata yang sudah kita siapkan,” paparnya.

Selain dermaga labih, Natuna juga harus segera memiliki entry point. Dengan begitu para pelayar bisa langsung menuju Natuna. ”Berhubung Natuna belum punya entry point, maka setiap mau ke Natuna mereka harus singgal di Anambas dulu,” tutupnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here