Pemda Dukung Adanya Aplikasi des

0
104
PESERTA saat mengikuti sosialisasi aplikasi des. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris mendukung dengan adanya aplikasi ini. Karena sejatinya, Anambas butuh pemanfaatan teknologi seperti ini. Jika tidak, Anambas akan terus tertinggal dengan daerah lain.

”Anambas merupakan kabupaten termuda di Kepri, sekarang ini kita masih tertinggal. Sehingga, ada potensi dan perubahan meski kita rubah seperti ilmu IT. Acara dilaksanakan pada hari Sabtu (2/6),” ungkap Abdul Haris, ketika ditemui kemarin.

Mneurutnya, Anambas masih tertinggal maka kinerja merupakan tuntutan yang harus diutamakan. Tanpa itu, kata Haris, tak mungkin tujuan bisa tercapai dan dirinya yakin mayoritas guru sudah kuasai komputer. ”Kuncinya serius dan ada kemauan. Kalau tidak, tak kan berhasil,” tegasnya.

Pengajar merupakan pekerjaan yang mulia, yang bersentuhan langsung dengan manusia berbeda dengan SKPD lain. Oleh karena itu, harus diiringi dengan niat yang sungguh-sungguh supaya hasilnya lebih baik. ”Jangan digerogoti masa bodoh,” ungkapnya.

Dirinya berharap, inovasi lainnya terus bermunculan supaya dapat mengejar ketertinggalan. Dirinya mendengar dalam waktu dekat ini akan ada aplikasi untuk dinas kesehatan. ”Saya minta semua yang punya inovasi harus diadopsi, untuk bangun Anambas supaya dikenal dan maju,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Anambas Tony Karnain juga mendukung adanya aplikasi des. Karena, aplikasi des sifatnya untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya tenaga guru di Anambas. Menurutnya, des merupakan aplikasi yang sangat efektif. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here