Pemda Terapkan Aplikasi e-Procurement

0
121
KEGIATAN bimbingan teknis (Bimtek) dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa Pemerintah Kabupaten Natuna. F-ISTIMEWA

NATUNA – Untuk pengadaan barang dan jasa secara elektronik, atau dikenal dengan E-Procurement merupakan salah satu bentuk kemajuan pengelolaan keuangan negara.

Untuk menyelenggarakan pengadaan barang dan jasa secara elektronik tersebut, maka dibutuhkan aparatur pelaksana yang mampu mengoperasikan aplikasi pengadaan barang dan jasa tahap demi tahap.

Baik secara jumlah, maupun kemampuan dan kompetensi yang dimiliki.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Tasrif ketika membuka kegiatan Bimbingan Teknis dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, tahun 2019, di Aula Hotel Tren Central, Senin (22/4).

”Bahwa penerapan aplikasi E-Procurement bertujuan, untuk mencegah terjadinya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Karenanya setiap kegiatan, dan nilai anggaran terumumkan secara terbuka dan lebih mudah untuk dilakukan Audit secara online,” ungkap Tasrif. 

Tasrif meminta, agar bimtek dan ujian sertifikasi kali ini dapat diikuti secara sungguh-sungguh oleh para peserta.

Dengan harapan, dapat mendukung pelaksanaan penerapan E-Procurement secara lebih baik.

”Keberadaan aparatur pelaksana pengadaan barang jasa yang memiliki sertifikasi, diharapkan mendukung pelaksanaan penerapan E-Procurement secara lebih baik. Wujudkan pengadaan barang dan jasa pemerintah, yang lebih profesional, terbuka dan bermartabat,” pinta Tasrif.

Selain itu, tambah Tasrif, pengelolaan keuangan dituntut untuk melakukan evaluasi dan reformasi birokrasi menuju efektivitas dan evesiensi dalam hal pelayanan dan memangkas birokrasi berbelit. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here