Pemekaran Kecamatan, Pansus Konsultasi ke Pusat

0
451
RAPAT: Anggota Pansus saat mengikuti rapat di Biro Pemerintahan Pemprov Kepri membahas pemekaran kecamatan ke Kemendagri belum lama ini. F- INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – RANCANGAN Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pemekaran tiga kecamatan sudah disahkan. Saat ini, tim Panitia Khusus (Pansus) dari tiga komisi yang tergabung masih tahap konsultasi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dilanjutkan ke pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua Pansus dari fraksi PPP Plus H Danun mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan konsultasi kepada pihak Pemprov Kepri dibagian pemerintahan umum. Selanjutnya, Pansus akan bersama-sama pergi menghadap ke Kemendagri dalam beberapa hari mendatang.

Intinya, saat ini pihaknya masih melakukan konsultasi terkait pemekaran tersebut. ”Alhamdulillah. Pemprov Kepri juga mendukung, dan mengajak bersama-sama untuk berkonsultasi di Kemendagri beberapa hari mendatang,” ungkap H. Danun, Rabu (6/9).

Menurutnya, rencana pemekaran tiga kecamatan atas desakan masyarakat di masing-masing di sejumlah desa yang ada. ”Harapan kita segala persyaratan yang di persyaratkan dalam pemekaran kecamatan, bisa di pertimbangkan oleh Kemendagri. Karena itu bagian dari harapan masyarakat pastinya,” katanya.

Setelah selesai berkonsultasi di Kemendagri nantinya, pihaknya berencana bersama tim dari Pemprov Kepri dan Pemda Anambas untuk melakukan survei langsung ke lapangan. ”Kita juga akan turun langsung ke lapangan bersama tim Pemprov dan Pemda Anambas, setelah berkonsultasi dari Kemendagri guna melengkapi administrasi yang dibutuhkan nantinya,” jelasnya. Persyaratan lain harus di perhatikan yakni teknis ketersediaan anggaran daerah untuk sarana dan prasarananya. (INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here