Pemenang Gerak Jalan Tunggu Rapat Juri

0
1039
Star: Wako melepas gerak jalan rute 45 Km, Sabtu (26/8) malam. f-iST/HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG – Perhelatan pesta rakyat Lomba Gerak Jalan Tri Juang yang dilaksanakan Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang ditutup dengan kategori 45 Km, Sabtu (26/8) malam. Setelah sebelumnya juga sudah melaksanakan lomba sejauh 8 Km pada hari yang sama, Sabtu (26/8) pagi. Kategori pertama sejauh 17 Km pada, Minggu (208) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingat HUT Kemerdekaan ke 72 RI. Ada empat kelompok peserta, yaitu dari TNI/Polri, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan intansi vertikal. Ketiga dari kalangan organisasi kepemudaan dan masyarakat serta yang terakhir kategori bagi siswa dan mahasiswa.

Kadispora melalui Ketua pelaksana kegiatan sekaligus Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dispora Kota Tanjungpinang, Jamanis menuturkan, pengumuman pemenang setelah ada hasil rapat dan perhitungan dari tim juri. Tim juri terdiri dari Forum Guru Olahraga (FGO), perwkailan KONI dan TNI-Polri yang berjumlah sekitar 140 orang. Mereka ada yang bertugas di pos-pos yang sudah disediakan dan juga berkeliling.

Penialiannya tentu sudah disepakati bersama sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan., Misalnya, juri keliling akan mendiskualifikasi regu yang anggotanya bertukar bukan di pos yang ditentukan. Meskipun mungkin nilai di pos nya tinggi karena berbaris rapi, kompak serta lainnya. ”Jadi tim juri membutuhkan waktu merekap data pemenang dari setiap kategori. Tapi pengalaman sebelumnya tidak sampai satu bulan pemenang sudah diumumkan,” ujarnya kepada Tanjungpinag Pos, Minggu (27/8).

Terkait penumuman pemanang bisa melalui media masaa atau membuat pengumuman di Kantor Dispora Kota Tanjungpinang di Senggarang dan Dispora Center di Batu 9, Komplek Pinlang Mas. ”Kita sediakan hadianmelalui APBD Pemko sekitar Rp281 juta untuk para pemenang,” ungkapnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here