Pemenang Tender Jangan Perusahaan “Kaleng-kaleng”

0
78
WAKIL Ketua Komisi II Jasril Jamal ketika meninjau lokasi pembangunan pasar Siantan. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Jasril Jamal mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam pembangunan gudang untuk selektif dalam memilih pemenang tender.

Pasalnya, Anambas memiliki pengalaman buruk saat pembangunan gudang.

”Saya mengingatkan kepada OPD terkait, untuk benar-benar selektif dalam menentukan pemenang pada proses lelang pembangunan gudang logistik Anambas,” ujar Jasril Jamal, Selasa (15/1).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengungkapkan, bahwa dalam pembahasan yang dilaksanakan pihaknya telah menekankan agar pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik.

”Menangkan perusahaan, jika memang perusahaan yang mampu berkerja dan memiliki modal dan terpenting profesional. Jangan kaleng-kaleng, yang akhirnya dapat merugikan masyarakat seperti pembangunan gudang logistik yang kemarin,” tukas dia.

Pihaknya betul-betul berharap, untuk pembangunan gudang pada tahun 2019 ini dapat selesai dilaksanakan dan dimanfaatkan.

”Di komisi kita tekankan, kepada OPD pembangunan gudang logistik harus dapat dimanfaatkan oleh pemerintah untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Ia bersama Anggota DPRD lainnya, juga akan melakukan pengawasan terhadap pembangunan gudang ini.

Pada prinsipnya, OPD sejak awal telah diberikan masukan dan jangan sampai kembali terulang dengan kesalahan yang lama. Sehingga, pada akhirnya pembangunan gagal dilaksanakan.

Jasril mengingatkan, pembangunan gudang merupakan proyek Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Maka dari itu daerah harus serius melaksanakannya, karena apabila tidak selesai maka akan menjadi beban pemerintah.

”Jangan sampai pusat melihat, seakan daerah tidak maksimal dalam mengelola anggaran pembangunan yang diberikan. Karena akan menjadi presiden buruk bagi pemerintah daerah itu sendiri,” ucapnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMPP) akan membangun gudang pada 2019.

Hal ini perlu digesa, untuk segera diadakan mengingat sampai saat ini masih belum ada gudang di daerah itu. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here