Pemenang Tour De Bintan ikut Grand Findo Internasional di Italia

0
586

BINTAN – Pemenang Tour De Bintan 2018, dapat mengikuti kejuaraan dunia UCI Gran Fondo (GTWC) yang akan berlangsung di Varesa, Italia 30 Agustus mendatang.

Halini dikatakan Dato Amarjit Singh Gill mengwakili UCI GTWC. Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah  Kabupaten Bintan, yang telah menyelenggarakan acara ini.

Lomba ini dibuka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Asman Abnur. Melakukan pelepasan start Tour De Bintan 2018 kategori nomor Classic Pria Usia 18-38 tahun di lokasi start di depan terminal Simpang Lagoi, Sabtu, (24/3).

Pantauan di lapangan, ratusan peserta yang mengikuti kategori ini langsung mengayuh sepedanya meninggalkan garis start begitu terompet dibunyikan dan bendera start diangkat.

Acara ini dihadiri Bupati Bintan H Apri Sujadi, Kajati Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol. Didit Widjanardi, Kadispora Kepri, Maifrizon mewakili Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Kementerian Pariwisata RI, Wabup H Dalmasri Syam dan sejumlah OPD di lingkungan Bintan, Tanjungpinang dan Provinsi Kepri.

Apri menuturkan ada 1.200 peserta dari 43 negera. Peserta terbanyak dari Indonesia. Diperkirakan ada sekitar 7.000 pengunjung yang hadir di event Tour De Bintan. Dengan estimasi pendapatan sekitar Rp 7 miliar. Event ini terus ditingkatkan, guna mendongkrak pendapatan daerah.

Peserta Tour De Bintan 2018 ini melintasi landskap Pulau Bintan yang menakjubkan. Perlombaan ini sudah memasuki edisi ke 8 dan diakui sebagai tantangan balap sepeda paling favourite di Asia. Tiap tahun pesertanya semakin bertambah.  Ini jadi kebanggaan bagi Bintan dan Kepri,

Asman Abnur menuturkan, dari lapiran UCI, lomba kelas Grand Fondo World Championship seties ini hanya ada dua di Asia. Diantaranya, di Dubai dan Tour De Bintan. Makanya ia mendorong bersama untuk terus memajukan pariwisata. Melalui berbagai eventnya, serta  menjaga keamanan, jaga lingkungan dan tingkatkan persatuan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here