Pemerintah Gelar Upacara Bersama Parpol

0
679
Upacara: Suasana saat upacara hari lahirnya Pancasila di Engku Putri.f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Momentum kelahiran Pancasila menjadi momen persatuan Indonesia dalam ke-Bhinnekaan. Memperingati kelahiran Pancasila itu, sejumlah instansi pemerintahan hingga partai politik, menggelar upacara dengan harapan bisa semakin memperkuat persatuan di antara masyarakat.

Di Batam, upacara digelar Pemko Batam, Polda Kepri dan PDI Perjuangan. Diingatkan, dalam menjaga kebersamaan, kuncinya masyarakat itu sendiri. Wali Kota Batam, HM Rudi menyampaikan, Kamis (1/6), masyarakat Batam merupakan kunci utama dalam menjaga persatuan dalam keberagaman. Peran masyarakat sangat besar dalam menjaga kerukunan dan keamanan di tengah kemajemukan ini.

Baca Juga :  Kemendag Tolak Impor Sembako

”Yang menjamin rakyat. Kami hanya penanggungjawab. Harus bersatu. Tidak boleh terpecah belah. Tugas kamilah menyatukan ini,” kata Rudi.

Menurutnya keamanan yang dirasakan di Batam selama ini bukan berarti tanpa ada isu perpecahan. Isu-isu negatif seperti ini pasti ada. Tapi selama ini dapat diatasi dengan partisipasi dan dukungan semua pihak yang ada di Batam.

”Isu ditepis oleh kita semua dengan memberikan informasi yang sebenarnya, bukan menyebarkan hoax,” ujarnya.
Kapolda Kepri, Sam Budigusdian yang menggelar upacara di Mapolda menegaskan, Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here