Pemerintah Harus Segera Lelang Kegiatan

0
259
JEMBATAN yang menghubungkan Sepempang-Tanjung rencananya tahun ini akan dibangun. F-ISTIMEWA

NATUNA – Sebagian besar kalangan masyarakat di Natuna berharap, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna sesegera mungking untuk melelang kegiatannya agar kegiatan pemerintah itu menjadi salah satu sumber pendapatan terbesar masyarakat.

Zamri, seorang warga Ranai mengapresiasi kerja Pemkab Natuna, yang telah berhasil mengesahkan APBD tahun ini sebelum memasuki tahun berjalan. Sebab, hal ini diyakininya akan berdampak bagus bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

”Bagi kami, APBD disahkan lebih awal adalah suatu langkah maju bagi daerah. Kami apresiasi pemerintah atas kecepatan kerjanya,” kata Zamri, di Kawasan Pantai Kencana, Ranai, Kemarin.

Hanya saja ia berharap seluruh kegiatan yang termaktub pada Perda APBD tahun berjalan dapat segera dilelang untuk segera dikerjakan. Menurut Zamri, langkah ini juga tidak kalah pentingnya dilaksanakan pemerintah karena kegiatan itu memiliki multiflier effect yang luas untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

”Cuma lelang kegiatan harus juga dipercepat. Kalau kegiatan bisa cepat dikerjakan banyak kalangan yang dapat mengambil manfaat darinya, terutama sekali pemerintah itu senidiri karena kemungkinan munculnya persoalan akan samakin kecil bila masa pelaksanaan kerja agak panjang,” terang Zamri.

Selain itu, masyarakat secara umum juga ada yang menggantungkan pendapatannya pada kegiatan pemerintah. Baik yang berupa tenaga kerja, maupun sebagai penyedia bahan material bangunan.

”Masyarakat juga senang APBD disahkan lebih cepat, tapi mereka juga berharap lelang kegiatan juga cepat agar batu, pasir, semen dan bahan-bahan bangunan lainnya milik mereka cepat laku. Selain itu ereka juga dapat kerja kuli pada kegiatan pemerintah. Makanya lelang kegiatan lebih awal memiliki manfaat yang luas,” tuntas Zamri.

Ketua DPRD Natuna Yusripandi berpendapat sama. Ia mengaku pihaknya telah menekankan kepada pemerintah, agar proses pembangunan yang satu ini segera dilaksanakan. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here