Pemerintah Provinsi Jangan Timpang

0
591
Gersang: Kawasan dompak masih terlihat gersang. F-adly bara hanani/tanjungpinang pos

Pak dewan Yth..sudah lama terjad kksosngan wkil gbernur kepr. kapan dilakukan pmlihan wagub. kepri memng kecil wilayahnya dr segi daratan,, tapi cukup luas lautnya. satu derh dgn daerah lainnya jauh dan harus leat laut. karena perlulah diplh wagub. tidak bagus kalau pemerintahan timpang tanpa ada wagub. apa yang dilakukn dewan dgn adanya pnsus itu. knpaa juga blum bisa dilkukan pngshan tatib. Trimkasih
+628990078248

Tanggapan :
Terimakasih. Kepri pasti punya wakil gubernur dan kami tim panitia khusus (pansus) di DPRD Kepri sudah membuat tata tertib (tatib) pemilihan cawagub Kepri. Namun, pemilihan tidak bisa langsung dilakukan. Karena tatib yang kami susun harus kami bawa dulu ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk dipelajari. Kami tidak ingin Tatib yang sudah dibuat tersebut digugat seseorang nanti sehingga mengganggu pemilihan Cawagub. Karena itulah, prosesnya cukup panjang. Kemudian, Tatib yang kami buat itu juga sudah disampaikan ke Mendagri untuk dipelajari. Mereka lebih paham itu. Kita ingin Tatib yang dibuat tersebut benar-benar sesuai aturan dan sudah selesai dievaluasi Mendagri.

Baca Juga :  Sistem Lobi Rawan Dibui

Kami di DPRD menjamin bahwa proses pemilihan wagub lewat DPRD tahun 2017 ini akan selesai. Dan Kepri pasti akan punya wagub yang berasal dari Kepri. Karena itu, masyarakat tenang saja. Tanggal 26 Juli nanti, rencananya kami akan melakukan paripurna pengesahan Tatib itu. Paripurna pertama rencananyapengesahan tatib, dilanjutkan dengan penyusunan panitia pemilihan. Saya kira tidak ada masalah apalagi sampai harus ditunjuk pejabat dari Pemerintah Pusat oleh Kemendagri untuk mengisi kekosongan Wagub ini. Tidak ada undang-undangnya bahwa Cawagub akan ditunjuk Kemendagri apabila sampai batas waktu yang tidak ditentukan tak dilakukan juga pemilihan.

Baca Juga :  FBK Bikin Tanjungpinang Terkenal

Untuk itu, sekarang tahapannya sudah di DPRD dan tidak bisa ditunda lagi. Proses pembahasan di internal Pansus DPRD sudah siap 90 persen. Apa yang sudah dibahas dan aturan yang sudah dibuat anggota Pansus ini harus disampaikan ke Gubernur Kepri dilanjutkan kemudian di evaluasi ke Kemendagri, setelah disetujui bisa dipastikan sudah langsung diparipurnakan. Langkah-langkahnya sudah selesai semua, tinggal kita paparkan di depan gubernur kemudian harus menunggu evaluasi Mendagri, setelah itu baru disampaikan dalam paripurna bersama. (ais)

Baca Juga :  Percepat Jembatan Babin

Surya Makmur Nasution
Ketua Pansus Tatib Pemilihan Wagub Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here