Pemerintah Pusat Akan Tata Kota Tarempa

0
1437
JALAN sore: Setiap sore warga Tarempa memadati jalan semen panjang di tepi laut Kota Tarempa. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – SEORANG staf dari Kemenko Kemaritiman bidang perhubungan Bambang AR mengatakan, pemerintah pusat terus konsen terhadap pembangunan di sejumlah daerah apalagi daerah yang berbatasan langsung dengan negara asing seperti Anambas.

Menururutnya, untuk membuat Anambas lebih maju dan menjadi kota yang indah, maka sangat banyak tugas yang harus diselesaikan. Penataan yang paling diutamakan yakni penataan Kota Tarempa, agar lebih indah dan menarik di mata pengunjung.

Hal itu dinilainya, harus segera dilakukan dan dimulai dari pembenahan pemukiman warga yang ada di Tarempa. Menurutnya, Tarempa itu kota yang harus secepatnya dibenahi, dan tidak akan merubah ciri khas Tarempa.

Baca Juga :  Pemkab Biayai Sertifikasi Guru

”Kita tidak akan merubah Tarempa menjadi kota yang menarik seperti kota lainnya, namun tetap seperti Tarempa,” ungkap Bambang, Senin (2/5).

Bambang menjelaskan, jalan utama yang ada di sekitar kota Aakan diatur kembali.Ia menilai, jika saat ini jalan utama di Tarempa hanya ada satu yakni Jalan Hang Tuah.

Jika jalan utama hanya satu, maka dikhawatirkan jika terjadi kebakaran, maka pemadam akan sulit menembus pemukiman karena otomatis lalulintas terputus. Ia pun berharap kepada pemerintah daerah agar dapat lebih melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang tata cara membangun rumah atau gedung kantor.

Baca Juga :  Kewenangan Jadi Alasan Nilai UN Anjlok

”Bangunan rumah yang sudah terlanjur dibangun akan dibentuk sedemikian rupa,,” katanya.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here