Pemerintah Segera Data Aset Daerah

0
532
Diki Kusniadi

NATUNA – Kepala Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Diki Kusniadi mengakui, bahwa pendataan aset selama ini kurang maksimal dan tahun ini pemerintah akan segera melakukan pendataan ulang.

Diki menjelaskan, aset pemerintah daerah kabupaten natuna terdiri dari aset bergerak dan tidak bergerak yang tersebar di Natuna dan diluar daerah. Kesemuanya itu memerlukan langkah pendataan kembali sebagai upaya penyelamatan aset.

”Iya betul, ada sebagian aset kita yang belum didata secara maksimal. Tahun ini kita akan data ulang kembali,”kata Diki di kantor Bupati Natuna. Rabu (5/4).

Menurut Diki, pendataan ulang ini dipandang perlu untum memastikan keberadaan, kepemilikan, dan nilai aset itu sendiri.

Tidak hanya itu, keperluan pendataan aset ini juga diperlukan dalam upaya antisipasi timbulnya persoalan baru dikemudian hari. Karena bisa saja terjadi kekeliruan persoalan claim-mengclaim muncul kembali dari pihak-pihak tertentu.

”Kegiatan pendataan tahun ini sudah kita anggarkan, semuanya kita akan data kembali baik yang ada di Natuna maupun di luar Kabupaten Natuna. Langkah ini penting untuk penyelamatan aset,” tegasnya. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here