Pemerintah Serius Tanggani Banjir

0
127
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma didampingi Kadis PUPR Hendri, meninjau normalisasi drainase. f-desi/tanjungpinang pos

banjir di jembatan Batu 12 arah Kijang perlu penanganan dan perhatian serius dari berbagai pihak termasuk dari pemerintah daerah, agar banjir tidak terjadi berkepanjangan serta tdiak ada dampak buruknya. Tentu itu perlu dicari jalan keluarnya.
081534094556

Tanggapan:
Pemerintah daerah terus berusaha untuk menanggani banjir yang terjadi di Tanjungpinang. Termasuk di daerah batu 12 arah kijang. Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruangan, terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Kementerian Pekerjaan Umum di Batam. Untuk menanggani banjir di Tanjungpinang dibutuhkan dana cukup besar, kisaran Rp65 miliar. Penyebab banjir, selain masih ada masyarakat yang membuang sampah di drainase atau parit, sehingga aliran air tidak lancar.

Kemudian, DED penangganan banjir yang telah dibuat, harus direvisi karena tidak sesuai lagi dengan kondisi sekarang. Artinya, dengan pertumbuhan pembangunan dan jumlah perumahan bertambah, perlu adanya pembuatan DED baru untuk drainase.

Revisi DED sudah dibuat oleh PU berkoordinasi dengan Pemprov Kepri dan BWS Kepri. Pemerintah daerah juga telah menganggarkan dana penyelesaian titik banjir di Tanjungpinang. Termasuk Pemprov Kepri dan BWS Kepri. (bas)

Hendri
Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tanjungpinang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here