Pemikiran Pebisnis Dinantikan

0
403
Kepala BP Batam Lukita saat menemui investor yang mengurus I23J di MPP di Batam Centre, baru-baru ini. f-martua/tanjungpinang pos

Selasa, BP Adakan Diskusi dengan Pejabat Nasional

Ide dan pemikiran para pebisnis diperlukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Batam agar lebih cepat. Untuk itu, para pebisnis akan dipertemukan dengan para pejabat nasional.

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam mempertemukan pejabat nasional dan para pebisnis baik pebisnis Batam, nasional dan juga internasional untuk berbagi informasi strategis tentang perkembangan Indonesia terkini.

Dari pertemuan itu, diharapkan akan lahir rumusan pemikiran baru dalam mendongkrak ekonomi Batam dan Indonesia.

Pemikiran dimaksud diharapkan lahir dari pertemuan pejabat nasional dan pebisnis pada forum yang digelar Indonesia Economic Forum (IEF) dalam diskusi Batam Economic Forum (BEF).

Baca Juga :  Sabu 1,2 Kg Dijahit di Tas

Kegiatan itu akan digelar, Selasa (27/2) depan di Batam. Bertindak sebagai keynote speaker, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.

Akan tampil Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Wali Kota Batam HM Rudi, Kapolda Kepri Didid Widjanardi dan Chairman National ICT Council Ilham A Habibie dan lainnya.

Menurut Deputi Bidang Pelayanan Umum, BP Batam Bambang Purwanto, pertemuan itu penting dan diharapkan melahirkan pemikiran baru sebagai terobosan ke depan.

”Akan dirumuskan dalam dialog itu, sebagai pemikiran baru dan mendongkrak perekonomian baik kawasan Batam ataupun Indonesia secara keseluruhan,” ungkap Deputi BP Batam, Irjen Bambang.

Baca Juga :  BP-Bakamla MoU Pengamanan Laut

Disebutkannya, sebagai daerah industri Batam harus bisa bersaing dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Vietnam dan juga Cina.

Letaknya Batam yang strategis berada di jalur perlayaran internasional harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk bisa bersaing dengan negara-negara yang juga memiliki misi untuk meningkatkan ekonominya.

”Di Selat Malaka, hampir 70 ribu kapal menyeberangi jalur perlayaran internasional tersebut setiap minggunya,” katanya.

Karena itu, Batam disebutkan sebagai daerah yang sangat dinamis dekat dengan Singapura dan Johor, Malaysia. Karena itu dengan lokasi yang strategis dan infrastruktur yang dimiliki, Batam akan bisa menjadi daerah tujuan investasi. ”Kami dari BP akan menyampaikan peluang investasi dan insentif yang ditawarkan oleh pemerintah kepada calon invenstor,” jelasnya.

Baca Juga :  Empat Pesawat Tempur Hawk Atraksi di Langit Kepri

Selain itu, akan disampaikan rencana menjadikan Batam sebagai pusat logistik dan mengembangkan pariwisata yang selama ini diakuinya belum dikelola dan dipromosikan dengan baik, termasuk pengembangan yang lainnya.

”Seperti rencana pengembangan bandara dan pelabuhan yang bisa diintergrasikan menjadi pusat logistik di Indonesia,” jelasnya.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here