Pemilihan Ketua Bakal Alot

0
177
Ronny Frantika
Sejumlah klub telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon ketua, wakil ketua dan anggota komite eksekutif, Sabtu (10/8) sore kemarin. Dari nama-nama balon yang masuk, pemilihan ketua definitif Askot PSSI Tanjungpinang bakal berlangsung alot, pada penyelenggaraan Muskot, September 2019 mendatang.

TANJUNGPINANG – SEHARI menjelang batas waktu pendaftaran, sudah ada 9 nama bakal calon yang mengambil formulir. Sembilan nama itu adalah Musril, Bambang, Firsandi, Agus Sutikno, Agus Subagio, Bobby Wira Satria, Ade Noverwin, Heri Susanto dan Nugroho. Sabtu (10/8), Rahmat Susilo dan Seviyandi Bakar serta Trio Jumalita dikabarkan turut mendaftar.

Ronny Frantika selaku Ketua Komite Pemilihan (KP) Muskot PSSI Tanjungpinang menyebutkan, dari hasil pengembalian formulir pendaftaran, untuk bakal calon (balon) ketua terdapat lima nama. Lima balon ketua itu antara lain Musril, Bambang, Seviyandi Bakar, Rahmat Susilo dan Boby Wira Satria.

Sedangkan untuk bakal calon wakil ketua, Ronny mengatakan, ada dua nama. Yaitu Ade Noverwin dan Firsandi. Sementara, untuk balon anggota komite eksekutif yaitu Edi Sutikno, Agus Subagio dan Trio Jumalita. Dari nama-nama tersebut, klub pengusung Heri Susanto dan Nugroho tidak mengembalikan formulir pendaftaran.

Untuk pemilihan di Muskot PSSI mendatang, peserta (voter) akan melakukan pemilihan secara terpisah. Untuk jabatan ketua dan wakil ketua, Muskot akan menetapkan satu nama dari hasil pemilihan peserta (voter). Sedangkan untuk anggota komite eksekutif akan menetapkan tiga nama.

”Tahap awal, kita laksanakan dialog publik dari semua calon, Selasa (13/8) besok. Semua balon wajib hadir. Yang tak hadir kita anggap mundur dari pencalonan,” kata Ronny Frantika.

”Setelah dialog publik tentang misi memajukan sepak bola Tanjungpinang ini, baru kita tetapkan sebagai calon. Kalau dilihat balon yang ada sekarang, pemilihan ketua yang bakal alot,” sambung Ronny. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here