Pemilik Avanza Putih Sengaja Bakar Lahan

0
350
PADAMKAN API: Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Jalan Indunsuri, Bintan Utara, Sabtu (11/2). F-jendaras karloan/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Peristiwa kebakaran di wilayah UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Bintan Utara terjadi sebanyak 3 kali pada Sabtu (11/2) lalu. Luas lahan yang terbakar di tiga lokasi tersebut diperkirakan seluas 10 hektare.

Syamsul, Petugas Damkar UPT Bintan Utara mengatakan, peristiwa kebakaran kemarin tersebut terjadi diduga ada unsur kesengajaan. Hal ini terungkap dari laporan warga setempat.

”Untuk kebakaran lahan di Jalan Indunsuri Bintan Utara pada Sabtu siang lalu, dilaporkan lahan tersebut dibakar oleh orang yang mengemudikan Toyota Avanza Putih. Warga yang melihat dan berusaha mengejar pelaku pembakaran,” terang Syamsul, Minggu (12/2).

Akibat kebakaran tersebut, lanjutnya, lahan seluas 7 hektare hangus terbakar dan membahayakan jaringan listrik. Damkar langsung turun dan mengantisipasi api merambat ke pemukiman warga.

”Malam harinya ada 2 kebakaran di wilayah Desa Teluksasah. Pertama di Kampung Sukadamai dengan luas lahan terbakar seluas 2 hektare, penyebab kebakaran tersebut belum diketahui,” terangnya.

Untuk kebakaran lainnya di Kampung Harapan Desa Teluksasah, api membakar lahan seluas 1 hektare. Kebakaran tersebut disebabkan oleh warga yang membakar sampah. Kemudian kondisi angin yang kencang membuat api menyala ke semak belukar.

”Imbauan kami warga tidak membakar lahan dan tidak melakukan aktivitas membakar yang berpotensi membuat kebakaran. Ini karena kondisi angin sedang kencang dan cuaca panas cukup tinggi,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here