Pemilu di Anambas Jurdil, Masyarakat Apresiasi

0
246

ANAMBAS – Sejumlah Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama ikut menyaksikan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilu serentak 2019 tingkat Kabupaten Anambas, Sabtu (4/5) pagi.


Kegiatan ini dilaksanakan KPUD Anambas didampingi jajaran TNI-Polri serta berbagai elemen masyarakat termasuk tim pemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 yaitu Jokowi-Ma’ruf Amin maupun pasangan 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Para tokoh masyarakat menilai, proses pemilihan hingga perhitungan suara yang berlangsung berjalan jujur-adil (jurdil), transparan dan demokratis. Membuat warga bangga dan patut memberikan penilaian yang baik sebagai bentuk apresiasi.

“Saya mengapresiasi Pemilu berjalan lancar. Mulai dari pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD maupun anggota DPRD tingkat provinsi maupun kabupaten,” kata Qosim, Sabtu (4/5)

Ia juga mengapresiasi peran TNI Polri yang mampu menjaga kondusifitas selama proses Pileg dan Pilpres. Meskipun harus diakui, ada riak-riak namun tidak merusak dan mengoyak proses demokrasi.

“Nilai plus untuk penyelenggaran Pemilu, pihak kemanan, pemerintah daerah dan stakeholder yang ada didalamnya serta masyarakat partisipasinya tinggi dalam menyukseskan pesta demokrasi,”tukasnya.

Salah satu tokoh masyarakat, Ramli mengapresiasi jalannya Pemilu yang berjalan dengan jujur, adil dan transparan di Anambas.

“Saya menilai untuk perhitungan suara mulai dari tingkat PPS, PPK hingga kabupaten sudah berjalan dengan baik dan telah memenuhi harapan masyarakat yang ada di kabupaten,”jelasnya.

Peran serta petugas kemanan juga tak kalah penting, membuat warga yakin menentukan hak pilihnya tanpa ada ke khawatiran.
“Kita apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan yang membuat daerah ini aman dan kondusif,” tuturnya.

Ton Tan Kiong yang merupakan Ketua PSMTI KKA mengatakan, pemilu di Anambas berjalan dengan baik, penyelenggara Pemilu sudah berkerja dengan semestinya setiap perhitungan suara dari mulai tingkat PPS sampai PPK berjalan dengan aman, damai, jujur dan adil.

“Kita patut syukuri bahwa Pemilu di Anambas berjalan dengan baik aman jujur dan adil,”katanya (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here