Pemilu Run, Ajak Masyarakat Memilih

0
116
PEMILU RUN yang dibuat KPU seluruh Indonesia pada Ahad (7/4) berlangsung meriah. Ketua KPU Kepri Sriwati melepas peserta. f-andri/tanungpinang pos
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri telah mengadakan Pemilu Run 2019, yang berlangsung di Tepilaut Tanjungpinang, Minggu (7/4) pagi. Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati melepaskan ratusan peserta Pemilu Run 2019.

TANJUNGPINANG – Mereka berlari dari depan Gedung Daerah Provinsi Kepri menuju ke Taman Gurindam sampai ke Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, dan kembali lagi menuju kedepan Gedung Daerah Provinsi Kepri.

”Peserta Pemilu Run, ada mencapai 1.000 orang. Karena antusias masyarakat sangat luar biasa,” kata Sriwati kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (7/4).

Dari total peserta, KPU Provinsi Kepri hanya memberikan medali kepada 100 orang pertama, yang sampai duluan di garis finis. Sedangkan hadiah lainnya, pihaknya memberikan kepada peserta yang terbilang beruntung. Seperti hadiah sepeda motor, sepeda dan masih banyak lagi hadiah lainnya.

Hadiah bisa dibawa pulang oleh peserta, setelah nomor undiannya muncul hingga dipanggil oleh panitia.

Pemilu Run dilakukan serentak oleh KPU diseluruh Indonesia termasuk wilayah Provinsi Kepri. Mulai dari KPU Provinsi Kepri sampai KPU berada di kabupaten/kota, baik itu KPU Kota Tanjungpinang, KPU Kabupaten Bintan, KPU Kota Batam, KPU Kabupaten Karimun, KPU Kabupaten Lingga, KPU Kabupaten Natuna dan KPU Kabupaten Anambas.

Pemilu Run, kata dia, salah satu cara untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat terhadap Pemilu Serentak 2019. Pemilu kali ini, ada dua agenda pemilihan yang akan dilakukan pencoblosan oleh masyarakat Provinsi Kepri pada 17 April 2019 nanti.

Dua agenda penting pemilihan di Pemilu Serentak, ada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Dua pemilihan tersebut, memiliki lima surat suara dengan warna yang berbeda.

Surat suara warna abu-abu untuk memilih calon presiden dan wakil presiden. Sedangkan surat suara warna kuning memilih calon anggota DPR RI, surat suara merah memilih calon anggota DPD RI, surat suara warna biru memilih calon anggota DPRD provinsi dan surat suara warna kuning memilih calon anggota DPRD kabupaten/kota.

”Jangan pernah tidak memilih. Gunakan hak pilih di TPS masing-masing. Karena kesempatan hanya sekali untuk lima tahun ke depan,” harap dia.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here