Pemimpin Gerakkan Salat Subuh

0
790
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun bersalaman dengan jemaah usai Salat Saubuh di Masjid Ibadurrahman Jl. Jendral A. Yani, Tanjungbalai, Karimun, Sabtu (13/1).f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Salat Berjamaah di Berbagai Daerah

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengatakan bahwa baik tidaknya masyarakat harus dimulai dari pemimpinnya sendiri. Pemimpin bukan hanya berfungsi sebagai pengayom namun juga harus turut ikut serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

KARIMUN – ”Salah satunya dengan menyerukan untuk terus mengamalkan Salat Subuh berjamaah, masyarakat tidak akan bergerak jika tidak pemimpinnya sendiri yang memulai,” ujar Nurdin saat melaksanakan Safari Subuh di Masjid Ibadurrahman Jl. Jendral A. Yani, Tanjungbalai, Karimun, Sabtu (13/1).

Dilanjutkan Nurdin, bahwa Salat Subuh memang kewajiban umat Islam yang merupakan salah satu rangkaian beribadah. Untuk itu harus terus ditingkatkan dan terus dipertahankan.

Menurut Nurdin, hal itu bukan bertujuan untuk terlihat baik di mata manusia lainnya namun semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Enam JCH Meninggal Akibat Gangguan Pernapasan

Nurdin juga menyanjung perkembangan masjid-masjid yang ada di Kepri saat ini terus meningkat dengan pesat baik dari sisi fisik maupun isinya.

”Ini merupakan milik umat Islam yang kita sebagai umatnya harus terus menjaga dan terus mengisinya,” tambah Nurdin lagi.

Nurdin mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa terus menjemput keberkahan di masjid. Karna menjemput keberkahan dimulai dari masjid itu sangat baik bagi semua. ”Dengan niat yang tulus ikhlas hanya untuk Allah SWT, kita yakin keberkahan juga akan melimpah untuk Kepulauan Riau ini,” kata Nurdin.

Jabatan Tak Berguna Jika Sakit
Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan kesehatan menjadi nikmat terbesar yang harus disyukuri. Pangkat dan harta, sebesar apapun tidak akan bermanfaat jika sudah tidak sehat. Teladan-teladan dari Rasulullah harus diikuti agar senantiasa sehat.

Baca Juga :  CPNS 2018 Terima SK dari Gubernur

”Semua cara Rasullah, sebuah warisan yang membawa kita tetap sehat. Mari teladani,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Baiturrahman, Minggu (14/1).

Bergerak sejak fajar, bangun untuk memulai aktivitas dari Salat Subuh memang berat jika tidak menjadi kebiasaan. Karena itu, aktivitas ini harus menjadi rutinitas dalam hidup setiap umat. Jika sudah terbiasa, hal itu akan menjadi kerinduan. Kerinduan dengan aktivitas yang membawa pada gaya hidup sehat.

”Saya dipesan Ustaz Arifin Ilham, kalau mau sehat, mandilah sebelum Salat Subuh. Jangan mandi air panas,” kata Nurdin.

Baca Juga :  Perbanyak Amal di 10 Hari Terakhir Ramadan

Menurut Nurdin, ketika sehat itulah aktivitas ibadah terus dilakukan. Jangan setelah sakit baru teringat ibadah mengadu kepada Allah. Hidup yang singkat di dunia ini harus dibekali dengan amal yang akan menjadi teman di akhirat kelak.

Beraktivitas ke masjid terlebih dahulu seperti pertanda umat memulai hari dengan menjemput berkah. Dengan menjemput keberkahan di masjid melalui Salat Subuh berjamaah, sila beraktivitas sejauh mungkin. Ada waktu-waktu istirahat ditandai dengan kumandang azan.(MARTUNAS-SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here