Peminat MMA di Kepri Makin Tinggi

0
32
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun, Kapolres Batam dan Kadispora Kepri Maifrizon berfoto bersama dengan seorang juara di ajang SF Road to MMA, di Batam, November baru-baru ini. f-istimewa

Setelah Dispora Kepri Gelar SF Road to MMA Championship 2018

DOMPAK – Puluhan fighter terbaik dari empat provinsi di Sumatera, baru saja bertarung di ajang Sumatera Fighter (SF) Road to Mixed Martial Arts (MMA) Championship 2018, di Batam, November baru-baru ini. Kejuaraan bergengsi yang digelar Dispora Provinsi Kepri, bekerja sama dengan salah satu media di Batam ini membikin peminat MMA di Kepri semakin tinggi.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kepri, Jasman mengatakan, fighter yang tampil di ajang SF Road to MMA itu adalah petarung terbaik dari empat provinsi. Yakni Kepri sebagai tuan rumah, Sumut, Riau dan Sumbar.

”Kegiatan berjalan sukses. Buktinya, peminat MMA di Kepri semakin tinggi,” kata Jasman, di ruang kerjanya, kemarin.

Sebelum pertandingan di Batam ini dilaksanakan, Jasman mengatakan, sudah dilakukan serangkaian audisi di empat provinsi tersebut. Audisi diikuti oleh 202 fighter. Akhirnya terpilih 92 fighter yang masuk kualifikasi A dan B.

”Selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan kelas dan partai yang tampil di putaran final. Yaitu terdiri dari 8 kelas dan 25 partai. Maka kita peroleh 48 petarung. Plus dua petarung yang tampil di partai eksebisi,” ujar Jasman.

”Kita bersyukur, kejuaraan MMA yang disaksikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Kadispora Kepri Maifrizon dan semua pihak yang hadir ini, berjalan sukses. Dengan harapan, muncul petarung-petarung profesional di Kepri,” sambungnya.

Kejuaraan SF Road to MMA 2018 Kepri turut dihadiri Kepala BP Batam diwakili Brigjen Suherman Dirpam, staf ahli Menpora Dr Joni Mardizal, staf ahli Memperindag Drs Suhanto, Danrem 033 WP Kepri Brigjen Gabriel Lema, Kapolresta Barelang Kombes Hengki, Dandim Batam Letkol Romel, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi. Selain itu hadir Ketua BOPI Ketua Ipma (Indonesia profesi MMA), Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah, Ketua BFC dan lainnya.

”MMA ini, semua disiplin ilmu bela diri bertanding dan bergabung,” jelas Jasman. (fre/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here