Pemkab Anambas Terima Penghargaan Kebersihan

0
135
Bupati Karimun Abdul Haris menerima penghargaan. f-INDRA/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menerima penghargaan World Clean Day dari Indorelawan, dianggap peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Penyerahan penghargaan diterima Abdul Haris di Kantor Bupati Anambas, Tarempa, Kamis (14/12) siang. Ia mengatakan, penghargaan tersebut sebagai motivasi ke depan untuk terus maksimal menjaga kebersihan.

Menurutnya, pihak pemerintah daerah melalaui OPD maupu organisasi dan LSM terus eksis bergotongroyong dalam membersihkan lingkungan dari sampah.

”Menjaga kebersihan merupakan fokus pemerintah Anambas, agar tampak bersih, indah dan nyaman,” kata Abdul Haris, Jumat (14/12).

Menurutnya, sebagai daerah yang fokus pada pembangunan pariwisata, menjaga kebersihan dari sampah-sampah yang dapat menimbulkan bau tak sedap itu wajib.

Abdul Haris menuturkan, wisatawan akan memperhatikan kebersihan daerah yang dikunjunginya. ”Para wisatawan apalagi wisatawan manca negara sangat memperhatikan kebersihan bahkan mereka rela ikut sama-sama membersihkan sampah,” jelasnya.

Untuk itu lanjut Haris, pemerintah daerah terus eksis untuk bergotong-royong membersihkan sampah yang ada di lingkungan sekitar Kota Tarempa.

”Apabila ada waktu dan kesempatan OPD dan masyarakat turun bersama untuk membersihkan sampah di lingkungan masing-masing,” tuturnya.

Haris mengapresiasi, Keluruhan Tarempa yang mengagendakan Sabtu bersih. Kegiatan ini dapat dijadikan pilot project bagi daerah-daerah yang lain.”Langkah yang dilakukan Lurah Tarempa dalam menjaga lingkungan patut dicontoh kelurahan dan desa yang lain,” imbaunya. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here