Pemkab Anggarkan Biaya Seragam Siswa Baru

0
70
PELAJAR disalah satu SMA saat mengikuti sosialisasi dari salah satu sekolah tinggi belum lama ini. F-ISITMEWA

Untuk menuntaskan program pendidikan sembilan tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menyiapkan anggaran Rp3,3 miliar.

LINGGA – Anggatan sebesar ini, dialokasikan untuk kebutuhan seragam sekolah untuk siswa baru tahun pelajaran 2018/2019. ”Namanya program Biaya Operasional Sekolah Daerah (Bosda) Kabupaten Lingga. Program ini dimulai tahun lalu, dan masih berjalan jingga saat ini,” kata Junadi Adjam, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, kemarin.

Ia menerangkan, program yang dijalankan Dinas Pendidikan Lingga ini dilakukan dalam upaya memajukan dunia pendidikan di Kqbupaten Lingga. Setiap sekolah nantinya, memberikan data berapa siswa baru yang masuk seolah.

Setelah itu, Disdik Lingga akan menentukan berapa kebutuhan untuk masuk sekolah yang dibutuhkan setiap siswa. ”Dana yang digulirkan itu untuk membiayai kelengkapan sekolah, seperti baju seragam, baju batik, baju kurung, baju pramuka, tas dan kelengkapan lainnya,” kata Junaidi.

Junaidi berharap dengan bantuan ini, seluruh orang tua di Kabupaten Lingga dapat memasukan anaknya ke sekolah. Tidak lagi ada alasan tidak memiliki biaya untuk kebutuhan membeli seragam sekolah baru. ”Kita ingin menuntaskan program pendidikan sembilan tahun dan pendidika gratis,” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here