Pemkab Angkat THL Jadi PTT

0
139
BADAN Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lingga saat melaksanakan tes kompetensi THL beberapa waktu lalu. F-ISTIMEWA

LINGGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga mengangkat sejumlah Tenaga Harian Lepas (THL) dengan masa tugas lebih dari 8 tahun dan diangkat jadi Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Pemerintah Kabupaten Lingga Kabupaten Lingga, akan memberikan apresiasi terhadap THL yang mengabdi lebih dari sembilan tahun.

Apresiasi yang akan diberikan adalah dengan mengangkat THL yang bersangkutan, menjadi PTT pada tahun 2019 mendatang.

Hal ini dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkab Lingga Juramdi Esram. ”Pemkab Lingga berencana mengangkat THL, yang telah mengabdi lebih dari 8 tahun menjadi PTT. Hal ini dilakujan sebagai salah satu apresiasi terhadap THL yqng bersangkutan,” kata Juramadi Esram, kemarin.

Juramadi menjelaskan, pemberian apresiasi tersebut tentunya tidak bisa dilakukan secara bersamaan. Pengangkatan THL tersebut menjadi PTT secara bertahap, dan semua itu disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

”Tahun 2018 melalui APBD-P, Pemkab Lingga akan mengangkat tenaga guru honor komite diangkat menjadi PTT. Khusus bagi para guru honor yang mengabdi di tempat terpencil, dan memiliki etos kerja yang tinggi dalam mengabdi,” imbuhnya.

Selain memberikan apresiasi kepada para tenaga THL dengan mengangkat menjadi PTT, ke depan Pemkab Lingga juga akan melakukan pelatihan-pelatihan kepada THL dan PTT untuk meningkatkan profesionalitas. Sebelumnya, Pemkab Lingga juga telah melakukan pendataan dan tes kompetensi terhadap THL,

Tujuan tes kompetensi itu, untuk mengetahui kompetensi dari THL yang bersangkutan. ”Dengan mengetahui apa kompetensi yang dimiliki ke depannya penempatannya akan dilakukan sesuai keahlian yang dimiliki agar kinerjanya lebih memuaskan,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here