Pemkab Atur Ulang Distribusi BBM

0
223
RAPAT : Tim Pengawasan dan Pengendalian BBM Bersubsidi saat menggelar rapat di One Hotel, Dabo Singkep membahas distribusi BBM. F-ISTIMEWA

LINGGA – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Lingga akan mengatur kembali aturan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi di Kabupaten Lingga. Hal ini dilakukan, berdasarkan berubahnya jumlah kebutuhan dan laporan dari masyarakat tentang harga dan jumlah BBM bersubsidi yang diperoleh dari agen penyalur BBM.

”Saat ini kami melakukan sosialisasi kepada kepala desa, untuk memberitahukan aturan dan prosedur pendistribusian BBM bersudsidi hingga penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran, tepat harga, kwalitas dan kwantitas,” kata H M Nuzur, Kepala Bagian Ekonomi Sekertariat Daerah Kabupaten (Sekdakap) Lingga, disela Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian BBM Bersubsidi di Kabupaten Lingga, Kamis (2/11).

Ia menjelaskan, dalam Rakor tersebut pihak panitia mengundang utusan Pertamina dan BPH Migas sebagai Nara Sumber untuk menjelaskan aturan penyaluran quota dan pentribusian BBM.

”Nantinya, akan ada tim pengawasan dan pengendalian BBM Bersubsidi di Lingga. Tim akan mencari data baru ke desa-desa, untuk memperoleh data terbatu kebutuhan BBM di Kabupaten Lingga,” jelas Nuzur.

Ia menambahkan, ke depan tim pengawasan pendistribusian BBM bersubsidi melakukan sistem rencana aksi ke lapangan untuk mengetahui apakah pendistribusia BBM bersubsidi tetap sasaran, tepat harga dan tepat jumlah BBM yang diperoleh.

”Ada laporan yang masuk, bahwa jumlah BBM yang diperoleh tidak sesuai dengan yang dibeli. Misalkan, untuk satu drum BBM berukuran 200 liter. Saat samoai ditempat pengecer jumlahnya tidak sampai 200 liter,” sebutnya.

Untuk itu, perlu langaung dilakukan aksi lapangan dilakukan tim oengawasan yang twrsiri dan lintas instansi. ”Intinya ke depan, tidak lagi ditemukan penyelewenngan BBM bersubsidi di Lingga,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here