Pemkab Bangun Asrama Mahasiswa

0
83
Ketua Baznas Lingga, Isnin bersama tiga pemuda Lingga yang ikut seleksi beasiswa ke Taipei. f-istimewa

LINGGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, akan membangun asrama untuk pemondokan mahasiswa asal Kabupaten Lingga yang menempuh kuliah di Kota Tanjungpinang.

Untuk mewujudkan hal ini, Pemkab Lingga saat ini menganggarkan anggaran untuk pembebasan lahan dalam APBD-P 2018. ”Benar ada rencana untuk membangun asrama buat mahasiswa Lingga di Tanjungpinang. Namun, untuk teknisnya ada di bagian agraria Sekdakab Lingga,” kata Kadisdik Lingga, Junaidi Adjam, Selasa (11/9).

Ia menjelaskan, ide pembangunan asrama mahasiswa ini berawal dari pertemuan Bupati Lingga dan mahasiswa Lingga di Tanjungpinang. Saat itu, mahasiswa mengusulkan dibangun asrama milik sendiri dari menyewa rumah atau Ruko untuk pemondokan mahasiswa.

”Dengan memiliki asrama sendiri, tentu nantinya jadi aset daerah. Hal ini juga lebih irit, jika dibandingkan dengan menyewa,” kata Junaidi.

Namun, Junaidi tidak dapat merincikan bagaimana asrama tersebut nantinya dibangun baik lokasi atau detailnya. ”Kalau perinciannya di bagian agraria,” kata Junaidi.

Sebagai Kadisdik Junaidi mendukung, tentang rencana pembangunan asrama ini.
Dengan adanya asrama, tentunya dapat memudahkan mahasiswa asal Lingga untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. ”Tentunya juga membantu orang tua mahasiswa,” ucapnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here