Pemkab Bangun Masjid Agung di Tarempa

0
1085
PEMATANGAN LAHAN: Hervint Liu memantau pekerjaan pematangan lahan pembangunan masjid Agung Tarempa. f-indra gunawan/tanjungpinang pos

Proyek Multiyears dengan Nilai Rp67 Miliar

Pemkab Anambas mulai membangun masjid Agung di Tarempa. Proyek yang dikerjakan oleh PT Karya Bangun Mandiri Persada dengan nilai kontrak Rp 67 miliar lebih.

ANAMBAS – Direncanakan proyek multiyears ini akan selesai tahun 2019 mendatang. Saat ini proyek sedang dalam tahap pematangan lahan.

”Kita tetap optimis bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut, meskipun kendala dilapangan cukup berat, mulai dari jumlah hamparan batu hingga ruang gerak bagi pekerja sangat sempit,” ungkap Hervint Liu selaku pelaksana pekerjaan ketika ditemui, Minggu (12/11).

Menurut dia, pekerjaan itu dilaksanakan selama tiga tahun (Multiyears), diperkirakan 2019 sudah rampung. Kendala di lapangan cukup berat hampir 60 persen terdapat batu hamparan tanah hanya 40 persen.

Menurutnya, olah gerak lokasi kerja cukup sempit dikarenakan lokasi bangunan luas area tidak luas. Dan, ditambah lagi sejumlah bangunan ruko milik warga sudah banyak berdiri tidak jauh dari pembangunan masjid tersebut.

Belum lagi sebelah barat bangunan terdapat akses jalan utama yang digunakan masyarakat melintas menggunakan roda dua dan roda empat untuk menuju Desa Tarempa Timur dari Pelantar Beton Semen Panjang Kelurahan Tarempa. Dibutuhkan lebih ekstra hati-hati saat melakukan pekerjaan. Katanya, melaksanakan proyek tersebut menjadi suatu tantangan baginya. Sebab itu ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, pemuda, tokoh agama dan pihak lainnya dapat mendukung kegiatan yang mereka lakukan.

Jika tidak ada dukungan yang kuat, ia yakin harapan masyarakat Anambas memiliki masjid Agung yang akan dijadikan sebagai icon wisata Anambas tidak akan terwujud dengan maksimal. ”Kami tentu berharap dukungan semua pihak baik masyarakat maupun stekholder lainnya,” tegasnya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here