Pemkab Bikin Gedung Rp 1,4 M untuk TK Antam

0
328
BUPATI Bintan H Apri Sujadi, Kadis Perkim Hery Wahyu, Kadis PUPR Juni Rianto, Mohd Setioso dan Khairul meninjau area Antam, belum lama ini. f-istimewa/tanjungpinang pos

KIJANG – Pembangunan fasilitas gedung dan taman bermain siswa, segera terwujud. Pemkab Bintan segera membikin gedung senilai Rp 1,4 miliar untuk TK Antam, di lokasi yang baru.

Tidak hanya TK Antam, Pemkab Bintan juga akan membangun rumah ibadah gereja St Cosmas Kijang, pada tahun anggaran 2018 ini. Lokasi pembangunannya sudah disiapkan, masih berada di kawasan bangunan lama.

”Perencanaan teknisnya sudah selesai. Tinggal proses lelang dan pembangunan fisik,” kata H Apri Sujadi, Bupati Bintan saat dihubungi sebelum menerima penghargaan nasional dari Mensos RI Idrus Marham, di Denpasar, Bali, Kamis (25/1) kemarin.

H Apri Sujadi menjelaskan, pembangunan gedung Taman Kanak (TK) Antam dan gereja St Cosmas ini direalisasikan untuk relokasi bangunan tersebut. Karena lokasi lahan yang lama telah digunakan untuk gedung Community Centre. Selain itu, Pemkab Bintan juga melakukan pembenahan drainase di kawasan Masjid Nurul Iman Kijang, ke arah pasar Berdikari Kota Tua Kijang.

”Anggaran untuk membangun gedung TK Antam ini senilai Rp 1,4 miliar. Sedangkan gereja St Cosmas mencapai Rp 1,6 miliar. Lokasinya berdekatan dengan GOR Demang Lebar Daun,” sebutnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan Juni Rianto mengatakan, pembenahan drainase di pasar Berdikari Kota Tua Kijang, pada tahun anggaran 2017 sudah dikerjakan dengan anggaran Rp 700 juta Rupiah. ”Tahun 2018 ini, pekerjaan pembenahan drainase dilanjutkan lagi penyempurnaannya,” kata Juni. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here