Pemkab Bikin Studi Kelayakan BLK

0
592
MELEPAS TIM: Bupati Aunur Rafiq melepas tim Sepak Bola U-16 Karimun untuk mengikuti Piala Kemenpora tahun 2017 usai menggelar rapat tertutup membahas pendirian BLK F-ISTIMEWA

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan rapat tertutup dengan tim, untuk membahas studi kelayakan pendirian Balai Latihan Kerja (BLK) di Karimun di kediamannya, Selasa (5/9). Rencana pendirian BLK sejak tahun 2016 telah dimulai. Pertemuan dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jakarta, telah dilakukan sebagai bentuk keseriusan pendirian tempat latihan kerja tersebut. ”Pemerintah sangat serius mendirikan BLK, hal itu dibuktikan dengan menyediakan lahan di Sei Bati dan pengalokasian anggaran untuk membangun gedung BLK serta menyiapkan tenaga ahli untuk mendidik peserta pelatihan,” kata Aunur Rafiq

Kementerian akan menyiapkan seluruh peralatan yang dibutuhkan BLK, dan tenaga pendamping, perawatan alat serta mendidik calon tenaga yang nantinya melatih peserta pelatihan.  Tujuan dari BLK ini, untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Karimun. Sehingga SDM asal Karimun siap pakai, dan siap bekerja di perusahaan.

Nantinya, perusahaan akan meminta pemerintah menyiapkan tenaga kerja, sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Di tempat terpisah, Veto warga Karimun berharap jika BLK berdiri.
Pemerintah harus mampu merawat dan mengoperasikan BLK sesuai dengan tujuan awal. Tidak seperti BLK di Tanjungpinang, kurang terawat dan terkesan terbengkalai. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here