Pemkab Bintan Bagi-bagi Uang Rp 3 Miliar

0
536
SERAHKAN BANTUAN: Bupati Bintan H Apri Sujadi menyerahkan bantuan PKH kepada lansia dan keluarga kurang mampu di Tanjunguban, Kamis (6/7) kemarin. f-istimewa/kominfo bintan

BINTAN – Pemkab Bintan bagi-bagi uang sekitar Rp 3 miliar, pada tahun anggaran 2017 ini. Uang bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) itu diberikan kepada 2.253 keluarga miskin dan kurang mampu se-Kabupaten Bintan. Program dari Dinas Sosial Kabupaten Bintan itu diserahkan secara simbois oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, didampingi Kadinsos Naharuddin di Gedung Community Centre Tanjunguban, Bintan Utara, Kamis (6/7) kemarin.

”Bantuan sebagai wujud program pengentasan kemiskinan nasional di Kabupaten Bintan ini, hendaknya benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata H Apri Sujadi, usai penyerahan bantuan PKH, kemarin. Bupati menjelaskan, PKH merupakan satu program pemerintah pusat, yang sejalan dengan keinginan Pemkab Bintan. Terutama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Bintan. Jika tahun 2016 lalu diberikan dalam bentuk uang tunai, tahun ini diberikan melalui buku tabungan (ATM).

”Penyaluran melalui ATM ini merupakan suatu inovasi. Sehingga penerima bantuan akan merasa lebih aman,” ujarnya. Kepala Dinas Sosial Bintan Naharuddin menuturkan, total penerima bantuan se-Kabupaten Bintan berjumlah 2.253 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyalurannya dilakukan setiap triwulan per tahun. Masing-masing KPM menerima sebesar Rp 1,892 juta per tahun.

”Sekarang kita salurkan untuk 2 triwulan sekaligus, terhitung Januari sampai dengan Juni. November, akan kita salurkan lagi. Total bantuan PKH di tahun anggaran ini berkisar Rp 3 miliar,” sebutnya. Penyaluran bantuan PKH melalui BRI sebagai mitra. Syarat untuk mendapatkan PIN dan Kartu ATM, penerima bantuan cukup datang ke BRI terdekat, dengan membawa KTP asli guna verifikasi data. Jika cocok, pencairan bisa dilakukan. (fre/aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here