Pemkab Bintan Data Fisik Seluruh Sekolah

0
769
PULANG SEKOLAH: Pelajar sekolah SMPN 1 Bintan saat pulang sekolah. F-ADLY/TANJUNGPINANGPOS

BINTAN – DINAS Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan tahun ini akan memperbaiki sekolah-sekolah yang rusak se-Kabupaten Bintan.

Hal itu diungkapkan Tamsir, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Bintan, kemarin.

”Ini merupakan program Pak Bupati Bintan H Apri Sujadi, untuk membenahi dan memajukan dunia pendidikan di daerah,” ujar Tamsir.

Ia mengatakan, pihaknya akan meninjau dan membenahi fisik sekolah-sekolah yang ada di Bintan.

Untuk melaksanakan pembenahan fisik sekolah-sekolah yang rusak, pihak saat ini sedang mendata seluruh sekolah yang ada di Bintan.

”Kita akan tinjau sekolah-sekolah yang ada di Bintan, dan akan mendata fisik bangunan sekolah yang sudah tidak mengalami kerusakan,” kata Tamsir.

Untuk tahun ini, Tamsir menuturkan akan merehabilitasi 5 gedung sekolah, namun untuk rinciannya, ia belum bisa menjelaskannya.

Lima sekolah yang dimaksud, tersebar di Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan utara dan beberapa sekolah yang ada di pulau-pulau seperti di Pulau Mapur, dan Pulau Pucung.

”Tahun ini ada 5 sekolah yang akan kita rehab, untuk rinciannya nanti kita bahas lagi,” sebut Tamsir.

Tamsir juga menambahkan, dana rehabilitasi bangunan sekolah itu bersumber dari APBD Kabupaten dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kegiatan rehabilitasi itu diperkirakan akan dilaksanakan pada Oktober 2017 mendatang.
Dalam memajukan dunia pendidikan, Bupati Bintan H Apri Sujadi S Ssos melalui Disdik akan berupa ya untuk memajukan pendidikan tinggi.

Pendidikan tinggi yang kini ada, yaitu Bintan Tourism Institute (BTI) yang tujuannya dapat mendukung industri pariwisata Bintan kedepan.

Menurut Tamsir, sektor pariwisata merupakan tulang punggung Pemkab Bintan dala hal Pendapatan Asli Daerah (PAD)

”Untuk BTI kami akan didorong menjadi Politeknik Pariwisata,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya menyiapkan langkah untuk kepemilikan aset lahan sekolah tinggi Bintan Tourism Institute (BTI) di Kijang, Kecamatan Bintan Timur.(ADLY BARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here