Pemkab Cabut 9 Ranperda

0
454
RAPAT: Pemkab Natuna bersama DPRD saat menggelar rapat penyampaian usulan Ranperda yang akan dicabut. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna mengusulkan 13 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk dicabut. Namun anehnya, pidato yang dibacakan Bupati Natuna Hamid Rizal hanya 9 Ranperda yang disampaikan kepada pihak DPRD Natuna. Sebelumnya, sebanyak 13 Ranperda telah disepakati untuk dicabut. ”Waduh kok ada satu halaman yang tidak terlampir, makanya dari 13 Ranperda jadi cuma ada 9 Ranperda,”ucap Rusdi, anggota DPRD Natuna, usai penyampaian Pidato Bupati Hamid Rizal, Selasa (18/7) malam.

Hamid dalam pidatonya menyampaikan, beberapa Ranperda yang akan diusulkan agar dikaji secara mendalam pada tingkat pembahasan selanjutnya. ”Saya berharap kepada seluruh anggota DPRD dapat membahas dan mengkaji Ranperda secara objektif, rasional, dan proposional sebelum disetujui menjadi Peraturan Daerah (Perda),” harap Hamid Rizal.

Sembilan Ranperda itu, retribusi izon pengambilan hasil hutan ikutan non kayu, pengelolaan air tanah, pengelolaan terumbu karang, pengelolaan pertambangan mineral dan batubara. Lainnya, pengelolaan limbah tinja, izin gangguan, pembentukan desa dan kelurahan, tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan gangguan DPRD, serta Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Natuna tahun 2016.

Namun, dalam penyampaiannya tidak ada satupun yang menyampaikan keluhan atas kekurangan penyampaian pidato pengantar Bupati Natuna tentang Ranperda tersebut. Acara itu dihadiri oleh ketua DPRD Natuna selaku pimpinan Rapat, Bupati Natuna, anggota DPRD sesuai quorum, dan unsur OPD. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here