Pemkab Canangkan Kampung KB

0
446
MENANDATANGANI: Heryulita Alias Wello saat menandatangani komitmen bersama dukungan kampung KB di Desa Pelakak, Senin (16/10). F-TENGKU IRWANSYAH/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB (DKPPKB) Kabupaten Lingga Syamsu Rizal menilai, pencanangan kampung KB adalah salah satu inovasi strategis.

Tujuannya untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan, baik itu program KB maupun Pembangunan Keluarga secara utuh di lapangan.

”Kampung KB merupakan salah satu pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Program tersebut secara utuh, juga melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah serta dilaksanakan di lingkungan terendah,” kata Syamsu Rizal saat pencanangan kampung KB di Desa Pelakak, Senin (16/10).

Ia menjelaskan, Kampung KB dikelola dan diselenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat. Dalam hal ini, program dilaksanakan guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB.

”Itu dilakukan sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas, agar mampu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan kehidupan keluarga yang berkualitas, tenteram dan sejahtera. Sehingga, program ini menjadi urgent dilakukan. Mengingat, jumlah penduduk semakin bertambah dari waktu ke waktu,” sebutnya.

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lingga mendukung program ini hingga hingga sukses dilaksanakan. ”Kami program ini didukung semua seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here