Pemkab dan PLN Bangun Sistem PLTS

0
624
BUPATI Karimun Aunur Rafiq usai menandatangani nota kesepahaman dengan PT PLN (persero) wilayah Riau Kepri area Tanjungpinang untuk membangun sistem PLTS. F-ISTIMEWA

Pemerintah Kabupaten Karimun menandatangani nota kesepahaman dengan PT PLN (Persero), untuk wilayah Riau dan Kepri Area Tanjungpinang untuk kerja sama pembangunan Sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

KARIMUN – NOTA kesepahaman yang disepakati antara Pemkab Karimun dan LPN berlangsung dirumah dinas kediaman Bupati Karimun, Rabu (7/2). Pemkab Karimun diwakili Bupati Karimun Aunur Rafiq, dan pihak PT PLN (persero) Wilayah Riau Kepri area Tanjungpinang diwakili Fauzan.

Pada kesempatan tersebut, Aunur Rafiq menyambut baik kerja sama pembangunan sistem kelistrikan di Karimun. ”Demi penataan jaringan listrik yang lebih baik, sehingga terlihat rapi dan indah. Tidak ada kabel yang semrawut pada bagian atas bangunan. Sebagaimana di kota besar saat ini,” terang Rafiq.

Baca Juga :  Pemkab Salurkan Bantuan untuk Palu

Termasuk tentang penataan Penerangan Jalan Umum (PJU), di seluruh wilayah Karimun dengan sistem jaringan yang lebih baik dari saat ini. Sehingga, tidak ada lagi jaringan PJU rusak sehingga penerangan terganggu. Pada rapat tersebut, tentang usulan pembangkit tenaga surya di beberapa daerah juga disampaikan.

Daerah yang diusulkan yakni di Pasir Todak, Moro, Pulau Jaga Desa Sugie, Moro, Kampung Kang, Moro, Pulau Sandam, Durai, Pulau Propos Desa Ngal, Pulau Manda Desa Ngal, Ungar, Kampung Bawah Batang, Pulau Seraya, Pulau Panjang, Belat dengan jenis pembangkit PLTS Komunal.

Baca Juga :  Laporkan Jika Ada Air Kemasan Bermasalah

Target, ke depan adalah menerangi semua Pulau di Kabupaten Karimun artinya tidak ada lagi Pulau yang tidak dialiri listrik. Dengan penyambungan jembatan antar pulau akan memudahkan pemasangan jaringan kabel bawah laut untuk fasilitas listrik 24 jam di Kecamatan Buru. (ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here