Pemkab Dapat Apresiasi dari BPJS Kesehatan

0
260
SEKDA Bintan Adi Prihantara menerima sertifikat penghargaan dari BPJS Kesehatan, di Batam, Rabu lalu. F-ISTIMEWA

BATAM – Pemkab Bintan mendapatkan apresiasi dari Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Selasa (5/6) lalu. Pemkab Bintan diberikan apresiasi untuk ketepatan waktu dan akurat membayar iuran wajib Pemda dan PNS, dari Program Jasa Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tahun 2017.

Apresiasi dalam bentuk piagam tersebut diterima oleh Sekda Bintan Adi Prihantara mewakili Bupati Bintan H Apri Sujadi. Penghargaan diberikan di sela Universal Health Coverage (UHC) Class forum komunikasi pemangku kepentingan BPJS Kesehatan se-Kepri, di Kota Batam.

Sekda Bintan Adi Prihantara menyebutkan, setiap tahunnya Pemkab Bintan mengalokasikan dari APBD, untuk program jaminan kesehatan. Termasuk iuran di luar kepesertaan ASN yaitu bagi 14.000 jiwa masyarakat miskin dalam kepesertaan BPJS PBI APBD.

”Pemkab Bintan sudah mengalokasikan untuk jaminan kesehatan dan selalu membayar iuran wajib tepat waktu,” ujar Adi Prihantara, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama Isnaini.

Ditambahkannya, jaminan kesehatan bagi masyarakat terus diupayakan lebih komprehensif. Sehingga semua masyarakat bisa terakomodir. Kesehatan gratis merupakan program prioritas kepemimpinan Apri-Dalmasri. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here