Pemkab Dapat Hibah Aplikasi

0
560
BUPATI Lingga H Alias Wello menandatangani MoU peningkatn SDM apartur pemerintahan di Lingga dengan IPDN.f-istimewa
Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) menghibahkan aplikasi progam pemweintahan kepada Pemkab Lingga. Aplikasi tersebut yakni, Simkeu BLUD, Sistem Aplikasi E-Keuda Pemda.

LINGGA – Selain itu, aplikasi mulai dari E-planning sampai E-budgetting harus terintegrasi.

Hibah ini diberikan berdasarkan kerja sama yang telah disepakati oleh lPDN, dan Pemkab Lingga bidang Sumber Daya Manusia Aparatur, Penelitian  dan Pengkajian Pengabdian pada Masyarakat dan Pemberdayaan Masyarakat pada tanggal 13 Juli 2019 di Gedung Daerah Daik beberapa waktu lalu.

Bupati Lingga menyampaikan apresiasinya kepada pihak IPDN, yang telah berasedia menjalin kerjasama dengan Pemkab Lingga.

Baca Juga :  Wabup Datang, ASN Sibuk Isi Absen

Dengan aplikasi terintegrasi yang dihibahkan ini, bisa memaksimalkan Pemkab Lingga melakukan program pembangunan.

”IPDN sebagai perguruan tinggi kepamongprajaan merupakan kawah candradimukanya, untuk menggembleng kader-kader pemerintahan yang tangguh bagi NKRI ‘Qualified Leadership dan Manager Administrative’. Terutama dalam menyelenggarakan tugas-tugas urusan pemerintahan umum,” terang Awe, Rabu (24/7).

IPDN juga masuk sebagai anggota kerja sama perguruan tinggi dalam dan luar negeri, dalam wadah International Conference on Public Organization (ICONFO).

Dibidang yang berbasis IT, IPDN telah mengembangkan sarana ICT untuk menunjang E-learning, E-office, Layanan Pengadaan secara elektronik / LPSE (E-procurement), Layanan Informasi Kepustakaan (E-Library) serta untuk mempercepat proses pembangunan atau pengembangan E-Office di lingkungannya dengan aplikasi Paperless.

Baca Juga :  Yachter Wonderful Sail II Tiba di Lingga

”Dengan kerja sama ini, saya berharap bisa meningkatkan kinerja aparatur di Lingga,” imbuhnya.

Belum lama ini, Pemerintah Kabupaten Lingga (Pemkab) Lingga, dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bekerjasama untuk meningkatan SDM Aparatur Sipiul Negara (ASN).

Kerjasama itu tertuang pada perjanjian MoU, pada bidang-bidang SDM Aparatur, Penelitian dan Pengkajian Pengabdian pada Masyarakat dan Pemberdayaan Masyarakat.

Dengan terjalinnya kerjasama ini, tentu diharapkan dapat meningkatkan SDM aparatur di Lingga hingga membantu daerah ini sesuai visi misi yang diusung.

Baca Juga :  SD Suku Laut Masih Beratap Rumbia

”Saya bangga dan terharu atas terjalinnya kerjasama ini. Hal ini menjadi satu momen untuk membangun daerah ini,” kata H Alias Wello, Bupati Lingga usai penandatangan MoU dengan Rektor UGM Prof. Dr. Murtir Jeddawi, di Gedung Daerah Pemkab Lingga, Sabtu (14/7) lalu.

Pria yang akrab disapa Awe ini menuturkan, membangun Kabupaten Lingga bukan persoalan yang mudah dengan minimnya keuangan. (TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here