Pemkab Diminta Awasi Aktivitas PT TTU

0
503
Kamarudin Ali

Wakil Ketua I DPRD Lingga H Kamarudin Ali meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melakukan pengawasan terhadap perusahaan pertambangan pasir PT Tri Tunas Utama di Lengkok, Dusun Sambau, Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara.

LINGGA – Informasi yang diperolehnya, perusahaan ini telah melakukan beberapa kali loading pasir. Padahal, untuk perizinan pelabuhan (jety) peruaahaan itu diragukan legalitasnya.

”Informasi dari warga setempat, bahwa perusahaan telah beberapa kali melakukan loading pasir. Beberapa waktu lalu, loading pasir pernah dihentikan karena belum memiliki izin pelabuhan,” kata Wak Den, sapaan akrab Kamarudin Ali, kemarin.

Baca Juga :  Aktivitas Tambang Pasir Menyalahi Aturan Menteri

Wak Den menyebutkan, selain terkait perizinan pelabuhan saat ini masyarajat setempat juga menuntut pihak perusahaan untuk tidak beraktivitas. Sebab, PT TTU telah melakukan aktivitas pertambangan diluar Izin Usaha Pertambangan (IUP). ”Bila perlu tempatkan Satpol PP dilokasi pertambangan,” tegas Wak Den.

Selain berdampak pada pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD), aktivitas pertambangan ini juga telah meresahkan masyarakat. Pihak eksekutif harus bisa menjadi fasilitator, agar persoalan masyarakat dan perusahaan selesai dan tidak berkembang menjadi anarkis nantinya.

”Kalau sudah begitu yang dirugikan masyarakat juga dan secara tidak langsung akan menganggu investasi,” imbuhnya. (TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here