Pemkab Diminta Dukung Pengusaha Melayu

0
615
Kamarudin Ali

LINGGA – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Lingga diminta untuk memberikan dukungan, serta memberikan ruang gerak seluas-luasnya kepada pengusaha atau saudagar Melayu. Salah satunya dengan memberikan pembinaan, terhadap masyarakat Melayu jika ingin membuka usaha. Hal itu disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga H Kamarudin Ali, Senin (25/9).

Pria yang akrab disapa Wak Den ini mengatakan, dukungan tersebut tentunya bertujuan untuk memberikan semangat generasi muda Melayu untuk menjadi saudagar yang sukses dikemudian hari. ”Misalkan, jika ada masyarakat yang ingin membuka usaha namun karena ketidaktahuan mengenai persyaratan yang harus dipenuhi. Maka instansi terkait, wajib membant masyarakat tersebut agar persyaratan mudah dipenuhi,” kata Kamarudin Ali, kemarin.

Baca Juga :  Teladani Semangat Juang SMRS

Ia mengu ngkapkan, selama ini yang terjadi justru sebaliknya. Banyak masyarakat yang ingin merintis usaha, namun tidak jadi lantaran tersandung dengan persyaratan yang tidak terpenuhi. ”Kita ketahui bersama, selama dalam permodalan dan pengetahuan membuka usaha selalu minim dan butuh dukungan dari pemerintah daerah,” kata Wak Den.

Berdirinya perhimpunan saudagar Melayu yang digagas pengusaha asal Kabupaten Lingga yakni Rida K Liamsi harus menjadi motivasi bagi masyarakat Melayu untuk mengembangkan usaha.

Untuk itu, Pemkab diharapkan memberikan dukungan kepada komunitas ini untuk menjadikan saudagar-saudagar baru dari rumpun Melayu. ”Dukungan itu dengan membuat program pelatihan wirausaha dan modal,” ucapnya.(TENKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here