Pemkab Dukung Galang Dana Peduli Palu

0
72
ANGGOTA Viking Karimun memungut dana peduli bencana alam di Palu dan Donggala yang akan disalurkan melalui kordinator pengumpulan di Karimun. F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun mendukung tindakan awal, untuk penggalangan dana peduli bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tenggara.

Untuk itu, dalam waktu dekat tim dari gabungan pemerintah dan semua elemen masyarakat, paguyuban, OKP, Ormas tergabung dalam Forum Pembaruan Kebangsaaan (FPK) akan bergerak bersama melakukan penggalangan dana peduli bencana.

”Pemerintah mengapresiasi, tindakan langsung yang dilakukan TNI, Polri, PMI dan komunitas yang telah lebih awal melakukan penggalangan dana peduli bencana untuk saudara kita di Palu dan Donggala. Dan terima kasih kepada seluruh warga yang menyisihkan rezekinya memberikan sumbangan,” kata Aunur Rafiq, kemarin.

Ia menambahkan, apa yang kita laksanakan pada hari ini akan di ijabah oleh Allah SWT. Sehingga, dengan aksi itu korban bencana di Palu diberikan kekuatan dan ketabahan di dalam melewati segala musibah yang telah terjadi.

Ditempat terpisah, komunitas Viking Karimun sebelumnya telah turun melakukan penggalangan dana peduli bencana Palu dan Donggala.

Mereka menemui masyarakat, dan menyiapkan kotak sumbangan dan berkeliling di kawasan keramaian.

”Kami komunitas Viking Karimun ingin membantu korban bencana. Menjadi relawan ke Palu dan Donggala, karena pekerjaan tidak mungkin. Sehingga diputuskan bergerak bersama mengumpulkan dana, hasilnya akan diserahkan nantinya kepada kordinator pengumpulan di Karimun,” kata Ketua Viking Karimun, Teddy Setiawan pada Tanjungpinang Pos.

Ia menambahkan, duka warga Palu dan Donggala adalah duka merupakan duka nasional. Untuk itu, sebagai warga negara tentunya bersama-sama bersatu untuk meringankan beban mereka. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here